Layanan Rekomendasi Kegiatan Statistik dengan Cara Kunjungan Langsung

No. SK: 63720.021B TAHUN 2024

  1. Pengguna layanan berkunjung ke Unit Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Banjarbaru
  2. Pengguna layanan adalah instansi pemerintah penyelenggara kegiatan statistik sektoral
  3. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif
  4. Pengguna layanan mengisi buku tamu
  5. Pengguna layanan menyampaikan kelengkapan pengajuan rekomendasi statistik (surat pengantar) dan melakukan pengisian Formulir Rancangan Kegiatan Statistik Sektoral pada aplikasi Romantik

  1. Pengguna layanan datang langsung ke unit PST BPS Kota Banjarbaru
  2. Pengguna layanan mengisi buku tamu dan mengantri
  3. Petugas membantu pengguna layanan membuat akun rekomendasi di www.romantik.web.bps.go.id (apabila belum mempunyai akun)
  4. Pengguna layanan melakukan perekaman formulir rancangan kegiatan pada aplikasi Romantik dengan bantuan petugas layanan
  5. Petugas melakukan pemeriksaan dan verifikasi formulir hasil perekaman kepada pengguna layanan. Jika rancangan kegiatan statistik perlu diperbaiki, petugas mengembalikan formulir kepada pengguna layanan
  6. Pengguna layanan memperbaiki formulir sesuai catatan perbaikan yang diberikan petugas layanan
  7. Petugas layanan mengesahkan formulir rancangan kegiatan statistik yang layak
  8. Petugas layanan menerbitkan surat rekomendasi dan mengirimkan ke pengguna layanan
  9. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating/ pengaduan terhadap kualitas pelayanan rekomendasi kegiatan statistik
  10. Pengguna layanan selesai mengakses layanan rekomendasi kegiatan statistik

Pengguna layanan akan menerima informasi hasil pemeriksaan maksimal 30 (tiga puluh) hari kerja sejak dokumen formulir tersebut terekam lengkap di aplikasi Romantik

Tidak dipungut biaya

Saran, masukan, pertimbangan, solusi, dan rekomendasi terhadap penyelenggaraan kegiatan statistik serta surat rekomendasi kegiatan statistik

Pengaduan Langsung : Kotak saran & pengaduan pada unit PST BPS Kota Banjarbaru

Website pengaduan :  https://webapps.bps.go.id/pengaduan/

E-mail : bps6372@bps.go.id atau bps6372@gmail.com

Whatsapp : 0811-5016-372


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Rekomendasi Statistik