Perpustakaan

No. SK: 025A

  • Layanan offline
    1. Pengguna layanan datang langsung ke Unit Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Sawahlunto di Kantor BPS Kota Sawahlunto Lantai 1.
    2. Pengguna layanan memiliki kartu identitas yang masih berlaku (KTP, SIM, Paspor, dan lain-lain)
    3. Pengguna layanan mengisi buku tamu elektronik
    4. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif
    5. Pengguna layanan mengajukan permintaan layanan perpustakaan
  • Layanan Online
    1. Pengguna layanan memiliki alamat email yang masih aktif
    2. Pengguna layanan memiliki akun pada aplikasi perpustakaan online

  • Layanan offline
    1. Pengguna layanan datang langsung ke unit PST BPS Kota Sawahlunto, mengambil nomor antrian dan menunggu, antrian.
    2. Pengguna layanan menemui petugas frontline unit PST BPS Kota Sawahlunto,
    3. Pengguna layanan mengisi buku tamu elektronik. Pengguna layanan menyerahkan kartu identitas ke petugas frontline untuk penggunaan loker. Pengguna layanan meletakkan tas pada loker,
    4. Pengguna layanan mengakses layanan perpustakaan berikut: a. Layanan Perpustakaan Tercetak 1) Pengguna layanan membaca pustaka hardcopy pada ruang layanan perpustakaan tercetak. 2) Pengguna layanan bisa memperoleh pustaka softcopy menggunakan sarana scanner pustaka. b. Layanan Perpustakaan Digital 1) Pengguna layanan membaca pustaka softcopy pada aplikasi perpustakaan online 2) Pengguna layanan bisa memperoleh pustaka softcopy dengan cara mengunduh softcopy publikasi pada aplikasi perpustakaan online
    5. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating terhadap kualitas pelayanan perpustakaan,
    6. Pengguna layanan mengambil tas pada loker dan kartu identitas di resepsionis, kemudian pulang.
  • Layanan online
    1. Pengguna layanan mengakses layanan perpustakaan melalui aplikasi pelayanan (pst.bps.go.id)
    2. Pengguna layanan melakukan registrasi
    3. Pengguna layanan mencari/searching pustaka/koleksi yang dibutuhkan
    4. Jika softcopy tidak ditemukan, maka bisa melakukan permintaan layanan konsultasi secara online
    5. Pengguna layanan yang sudah menemukan softcopy yang dibutuhkan dapat membaca softcopy pustaka tersebut
    6. Pengguna layanan bisa memperoleh pustaka softcopy dengan cara mengunduhnya
    7. Pengguna layanan memberikan penilaian/rating terhadap kualitas pelayanan perpustakaan
    8. Pengguna layanan selesai mengakses layanan perpustkaan online

  1. Pengguna layanan offline akan dilayani maksimal 5 menit setelah mengisi buku tamu elektronik,
  2. Pengguna layanan online dapat langsung mencari koleksi perpustakaan secara mandiri setelah login pada aplikasi perpustakaan online

Tidak dipungut biaya

Koleksi perpustakaan dalam media hardcopy dan softcopy format PDF

Pengaduan Langsung : Kotak saran dan pengaduan di PST BPS Kota Sawahlunto

 Website : s.bps.go.id/pengaduan-1373

 E-mail : bps1373@bps.go.id

 Telpon : 0754-61049

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

softcopy format PDF

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Perpustakaan"