Penerbitan SP2D atas SPM LS dan Non LS

  1. ADK SPM (sesuai jenis SPM)
  2. Dokumen SPM beserta Lampiran/Dokumen Pendukung

  1. Proses Penerimaan SPM secara elektronik 1. Pegawai Seksi PD/PDMS melakukan monitoring pada Aplikasi SAKTI 2. Pegawai Seksi PD/PDMS Mengunduh ADK dan Dokumen Pendukung SPM 3. Pegawai Seksi PD/PDMS Meneliti kelengkapan dan kebenaran SPM beserta Dokumen Pendukungseluruhnya dan/atau belum disetor. 4. Apabila tidak memenuhi persyaratan, Pegawai Seksi PD/PDMS melakukan penolakan Dokumen Elektronik SPM dan mengisi alasan penolakan melalui Aplikasi SAKTI.
  2. Proses Penerbitan SP2D 1. Apabila Dokumen SPM telah sesuai, Pegawai Seksi PD/PDMS mengunggah ADK Resume Tagihan ke dalam SPAN 2. Pejabat dan/atau Pegawai Seksi terkait Penerbitan SP2D secara berjenjang melakukan seluruh pengujian/validasi dan menerbitkan SP2D sesuai prosedur 3. Satker menerima informasi terkait persetujuan/penolakan penerbitan SP2D melalui Aplikasi SAKTI

1 jam sejak ADK SPM diunggah ke SPAN sampai dengan approval Kasi Bank, dengan prasyarat:

- ADK SPM masuk ke SPAN pukul 08.00 s.d. 12.00 waktu setempat
- Tidak di saat load pekerjaan KPPN sedang tinggi
- Data Supplier, Kontrak, dan/atau RPD sudah terdaftar/terekam dalam SPAN
- Tidak dalam keadaan force majeure.

Jam Kerja Layanan (Waktu Setempat)
Senin - Kamis (selain hari libur nasional)
08.00 s.d. 15.00
Jumat (selain hari libur nasional)
08.00 s.d. 15.00

Tidak dipungut biaya

SURAT PERINTAH PENCAIRAN DANA (SP2D)

lapor.go.id
wise.kemenkeu.go.id
gol.kpk.go.id
pengaduandjpb.kemenkeu.go.id
bit.ly/dasikusinjai
upgkppnsinjai@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan SP2D atas SPM LS dan Non LS"