Pelayanan Imunisasi

No. SK: NOMOR : SK/019 /PKM-KH/2024

  1. Pasien datang dan tidak bisa diwakilkan
  2. Untuk setiap tindakan medis maka harap didampingi oleh 1 orang anggota keluarga (Untuk menanda tangani surat Informed Consent)
  3. Kartu Identitas ( KTP/KK/BPJS) dapat berupa hardcopy/digital

  1. Peralatan dan Bahan a. Vaksin b. Sarung tangan c. Bak instrumen, bengkok d. Termos berisi vaksin e. KMS dan ATK Langkah-langkah 1. Petugas menerima rekam medis pasien yang telah selesai melakukan pendaftaran dari petugas rekam medis. 2. Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrian. 3. Petugas meminta pasien untuk masuk ke ruang imunisasi dan meminta buku KMS/KIA. 4. Petugas melakukan anamnesa, pemeriksaan vital sign, memeriksa status imunisasi anak di buku KMS/KIA. 5. Petugas melakukan pemberian imunisasi sesuai prosedur jika anak sehat. 6. Petugas melakukan rujukan internal ke ruang pelayanan MTBS, konsultasi gizi atau konsultasi ke dokter jika anak sakit. 7. Petugas memberikan edukasi (KIE) seperti efek samping vaksin, jadwal imunisasi berikutnya, dan hal-hal yang perlu diperhatikan setelah anak di vaksin. 8. Petugas melengkapi hasil imunisasi di rekam medik, buku KMS/KIA dan buku register. 9. Petugas memberikan resep dan mengarahkan pasien mengambil obat di ruang farmasi dan pasien boleh pulang.

10 Menit

a.    Pasien JKN      : tidak di pungut biaya

b.    Pasien Umum : sesuai Peraturan Walikota (Terlampir)


a. Imunisasi bayi/Balita ( BCG, DPT, CAMPAK, HEPATITIS, POLIO) b. Imunisasi calon penganten c. Imunisasi Ibu Hamil d. Imunisasi Anak Sekolah (SAAT PELAKSANAAN BIAS)_

a.    Melalui Penyampaian Langsung

b.    Whatsapp (082184610235)

c.     Telepon (082184610235)

d.    Media Sosial:  FB Puskesmas Kebun Handil dan IG @puskesmaskebunhandil

e.  Aplikasi SIKESAL


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Imunisasi"