Pelayanan Penilaian oleh Penilai Pemerintah di Lingkungan KPKNL

  1. Latar belakang permohonan
  2. Tujuan penilaian
  3. Fotokopi Dokumen kepemilikan
  4. Fotokopi dokumen penatausahaan barang
  5. Fotokopi Berita Acara Penyitaan, untuk objek Penilaian berupa Benda Sitaan

  1. Pemohon menyampaikan surat permohonan penilaian disertai dokumen-dokumen yang disyaratkan kepada Kepala KPKNL
  2. Kepala KPKNL menerima permohonan penilaian
  3. Penilai Pemerintah meneliti, dan menindaklanjuti permohonan penilaian untuk selanjutnya dilakukan proses: a. Verifikasi Permohonan Penilaian; b. Pengumpulan Data dan Informasi; dan c. Penyusunan Laporan Penilaian
  4. Dalam hal data dan informasi yang disampaikan belum lengkap, Penilai Pemerintah meminta kelengkapan data dan informasi kepada Pemohon. Batas waktu penyampaian data dan informasi oleh pemohon paling lambat 15 (lima belas) hari kerja sejak tanggal surat permintaan kelengkapan data. Dalam hal Pemohon tidak memenuhi, maka berkas permohonan Penilaian dikembalikan secara tertulis kepada Pemohon
  5. Dalam hal pada proses Pengumpulan Data dan Informasi terdapat kekurangan data/ memerlukan konfirmasi lebih lanjut atas objek penilaian, Penilai Pemerintah menyampaikan Berita Acara Tambahan Kebutuhan Data (BATKD) kepada Pemohon. Batas waktu penerimaan tambahan data dan informasi pendukung Penilaian paling lambat 15 (lima belas) hari kerja sejak tanggal BATKD ditandatangani, dan permohonan akan dikembalikan jika tidak dipenuhi
  6. Dalam hal Pengumpulan Data dan Informasi telah selesai, Penilai Pemerintah menyusun Laporan Penilaian
  7. Kepala KPKNL menyampaikan Laporan Penilaian kepada Pemohon.

17 s.d. 48 Hari Kerja, tergantung jenis tujuan penilaian serta jumlah objek penilaian

Tidak dipungut biaya

Laporan Penilaian

Saluran Pengaduan

Pengaduan, saran, dan masukan terkait layanan dapat disampaikan melalui:

1. Saluran Internal

a. Call Center HALO DJKN 150-991;

b. Telepon KPKNL Sorong : (0951) 324868;

c. Whatsapp Business/Aplikasi SINOKEN: 0821-9984-3131

d. Surel (e-mail):

1) halodjkn@kemenkeu.go.id

2) pengaduan.djkn@kemenkeu.go.id

3) kpknl.sorong@kemenkeu.go.id

4) ki.kpknlsorong@kemenkeu.go.id

e. Surat: ditujukan ke alamat KPKNL Sorong, Gedung Keuangan Negara II Sorong, Jalan Basuki Rahmat Km. 7, Kota Sorong 98419.

f. Tatap Muka: Area Pelayanan Terpadu (APT) KPKNL Sorong;

g. Kotak pengaduan, saran, dan masukan yang tersedia pada KPKNL Sorong;

2. Aplikasi Whistleblowing System (WiSe) yang dikelola Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan: www.wise.kemenkeu.go.id

3. SP4N-LAPOR! website: www.lapor.go.id , SMS ke nomor 1708, aplikasi Android/iOS SP4N-LAPOR!


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store