Prosedur Pengajuan SPP GU

No. SK: 909/1409.21-BPKD/2024

  1. Dokumen NPD
  2. Dokumen SPJ
  3. Dokumen SPP
  4. Dokumen SPM

  1. Persetujuan Pembayaran oleh Pengguna Anggaran kepada pembantu Bendahara pengeluaran melalui bendahara pengeluaran berdasarkan NPD dari masing masing bidang, 1 jam
  2. Melaksanakan pencatanan pada bukti-bukti pengeluaran belanja (SPJ) pada masinsg masing sub kegiatan, selanjutnya melakukan input belanja serta pajak yang sudah dilaksanakan pada aplikasi SIPD dan SIPKD, 2 Jam/ Sub. Kegiatan
  3. Membuat rekapitulasi belanja yang tertuang dalam pengajuan SPP GU per Sub. Kegiatan dari masing masing bidang untuk di tandatangani oleh bendahara pengeluaran dan membuat lembar pengesahan SPJ/Lembar verifikasi SPP untuk ditandatangani oleh PJPK SKPD, 2 Jam/ Sub. Kegiatan
  4. Meneliti SPJ dan dokumen pendukung serta menandatangani SPP GU jika setuju, diajukan ke PJPK SKPD untuk dilakukan verivikasi lembar SPJ/ Lembar verifikasi SPP dan jika tidak setuju maka dokumen SPP dikembalikan ke masning masing bendahara pembantu, 2 Jam/ Sub. Kegiatan
  5. memeriksan dan memverifikasi serta meneliti kebenaran SPJ dan SPP, kemudian menandatangani lembar pengesahan SPJ/Lembar verifikasi SPP, selanjutnya akan disiapkan dokumen SPM paling lambat 2 hari stelah diterbitkan dokumen SPP, jika dokumen SPP dan SPJ tidak disetujui maka dokumen tersebut akan dikembalikan ke bendahara pengeluaran paling lambat 1 (satu) hari setelah diterimanya dokumen SPM tersebut, 2 Jam/ Sub. Kegiatan
  6. Meneliti dan mencermati dokumen SPM yang diajukan, jika setuju maka SPM akan ditandatangani/ otorisasi, jika tidak setuju maka SPM akan dikembalikan ke PJPK SKPD, paling lambat 1 (satu) hari setelah diterimanya dokumen SPM tersebut, 2 jam
  7. Menerima SPM melalui PJPK SKPD yang sudah ditandatangani/otorisasi oleh pengguna anggaran. SPM dicap/stempel serta digandakan. Selanjutnya disampaikan kepada kuasa BUD paling lambat 2 (hari) setelah SPM dinyatakan benar, 15 menit
  8. Mengantarkan SPM GU ke kuasa BUD untuk diterbitkan SP2D paling lambat 2 (dua) hari setelah ditandatanganinya dokumen SPM oleh Pengguna Anggaran, 30 menit
  9. Mendokumentasikan dokumen pengajuan SPP dan SPM, 15 Menit

Persetujuan Pembayaran oleh Pengguna Anggaran kepada pembantu Bendahara pengeluaran melalui bendahara pengeluaran berdasarkan NPD dari masing masing bidang, 1 jam

Melaksanakan pencatanan pada bukti-bukti pengeluaran belanja (SPJ) pada masinsg masing sub kegiatan, selanjutnya melakukan input belanja serta pajak yang sudah dilaksanakan pada aplikasi SIPD dan SIPKD, 2 Jam/ Sub. Kegiatan

Membuat rekapitulasi belanja yang tertuang dalam pengajuan SPP GU per Sub. Kegiatan dari masing masing bidang untuk di tandatangani oleh bendahara pengeluaran dan membuat lembar pengesahan SPJ/Lembar verifikasi SPP untuk ditandatangani oleh PJPK SKPD, 2 Jam/ Sub. Kegiatan

Meneliti SPJ dan dokumen pendukung serta menandatangani SPP GU jika setuju, diajukan ke PJPK SKPD untuk dilakukan verivikasi lembar SPJ/ Lembar verifikasi SPP dan jika tidak setuju maka dokumen SPP dikembalikan ke masning masing bendahara pembantu, 2 Jam/ Sub. Kegiatan

memeriksan dan memverifikasi serta meneliti kebenaran SPJ dan SPP, kemudian menandatangani lembar pengesahan SPJ/Lembar verifikasi SPP, selanjutnya akan disiapkan dokumen SPM paling lambat 2 hari stelah diterbitkan dokumen SPP, jika dokumen SPP dan SPJ tidak disetujui maka dokumen tersebut akan dikembalikan ke bendahara pengeluaran paling lambat 1 (satu) hari setelah diterimanya dokumen SPM tersebut, 2 Jam/ Sub. Kegiatan

Meneliti dan mencermati dokumen SPM yang diajukan, jika setuju maka SPM akan ditandatangani/ otorisasi, jika tidak setuju maka SPM akan dikembalikan ke PJPK SKPD, paling lambat 1 (satu) hari setelah diterimanya dokumen SPM tersebut, 2 jam

Menerima SPM melalui PJPK SKPD yang sudah ditandatangani/otorisasi oleh pengguna anggaran. SPM dicap/stempel serta digandakan. Selanjutnya disampaikan kepada kuasa BUD paling lambat 2 (hari) setelah SPM dinyatakan benar, 15 menit

Mengantarkan SPM GU ke kuasa BUD untuk diterbitkan SP2D paling lambat 2 (dua) hari setelah ditandatanganinya dokumen SPM oleh Pengguna Anggaran, 30 menit

Mendokumentasikan dokumen pengajuan SPP dan SPM,15 Menit

Tidak dipungut biaya

Prosedur pengajuan SPP GU

Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Pandeglang

Alamat: Jl. Ahmad Satriawijaya No.02, Pandeglang, Kec. Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten 42211

No Telfon : (0253) 201003

Email : bpkd1@pandeglangkab.go.id

website : bpkd.pandeglangkab.go.id

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

tidak tersedia

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Prosedur Pengajuan SPP GU"