Pelayanan Kesehatan Lansia

No. SK: 440.1/009/KEP/2024

  1. Pasien sudah mendaftar di Unit Pendaftaran
  2. Rekam medis sudah ada di Ruang Pemeriksaan Lansia

  1. Petugas melakukan pemanggilan pasien
  2. Petugas melakukan anamnese untuk mengetahui keluhan dan kondisi pasien lebih lanjut dan memeriksa tanda vital pasien, kemudian mencatatkannya di rekam medis pasien. Pasien dipersilahkan menuju ke meja dokter
  3. Dokter melakukan pemeriksaan terhadap pasien dan mencatatkannya direkam medis. Bila dokter merasa pasien perlu mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut maka dokter akan membuat surat rujukan baik internal atau eksternal dan memberikannya kepada pasien. Bila tidak, maka pasien mendapatkan resep sesuai dengan kondisi penyakitnya.

  1. Pemeriksaan pasien 10 menit
  2. Konsultasi pasien 10 menit
  3. Waktu tunggu pelayanan pasien kurang dari  60 menit
  4. Pelayanan rujukan 5 menit

  1. Tidak ada biaya / tarif (tarif sudah dilakukan di loket pendaftaran)
  2. Peraturan Bupati Kebumen No 47 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Bupati Kebumen No 38 Tahun 2021 tentang Tarif Pelayanan Kesehatan pada Badan Layanan Umum Daerah Pusat Kesehatan Masyarakat Kabupaten Kebumen
  3. Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 3 Tahun 2023 tentang Standar tarif pelayanan kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan.
          Pasien BPJS Faskes PKM Sadang : Gratis

a). Pemeriksaan Pasien Umum. b). Konsultasi.

1. Disampaikan langsung kepada petugas

2. Disampaikan tidak langsung melalui ( Kotak Saran, Survey Keluhan, SMS/Telp dan Media Sosial Puskesmas)

  • SMS / WA : 0811-2612-589. 
  • INSTAGRAM : @puskesmassadang
  • FACEBOOK : Puskesmas Sadang
  • YOUTUBE : Puskesmas Sadang
  • TWITTER : @PuskesmasSadang
  • EMAIL : puskesmassadang@gmail.com
  • TIKTOK : PKM Sadang Kebumen

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Kesehatan Lansia"