Standar Pelayanan Rekomendasi Kualitas Depot Air Minum

No. SK: 000.8.3.2/82/DKK-TT/2024

  1. Surat Permohonan
  2. Foto copy KTP
  3. Surat Izin berusaha
  4. Hasil pemeriksaan Laboratorium dari Laboratorium terakreditasi

  • Petugas melakukan pemeriksaan ke lokasi Depot Air Minum, apakah terbebas dari:
    1. Pencemaran yang berasal dari debu di sekitar Depot
    2. Daerah tempat pembuangan kotoran/ sampah
    3. Tempat penumpukan barang bekas
    4. Tempat bersembunyi/ berkembangbiak serangga, binatang kecil dan binatang pengerat lainnya
    5. Tempat yang kurang baik system saluran pembuangan air, dan
    6. Tempat-tempat lain yang diduga dapat mengakibatkan pencemaran
  • Petugas memeriksa ruang proses produksi, apakah menyediakan tempat yang cukup untuk penempatan peralatan proses produksi, karena area produksi harus dapat dicapai untuk inspeksi dan pemberihan setiap waktu
    1. -
  • Petugas memeriksa dan mengamati konstruksi lantai, dinding dan plafon area produksi harus baik dan selalu bersih
    1. -
  • Petugas memeriksa penerangan di area proses produksi, tempat pencucian, pembilasan sterilisasi, pengisian gallon harus cukup terang untuk mengetahui adanya kontaminasi produk
    1. -
  • Petugas memeriksa keadaan ventilasi harus cukup untuk meminimalkan bau, gas atau uap berbahaya dalam ruang proses produksi
    1. -
  • Petugas memberikan masukan bahwa semua bagian luar yang terbuka harus dilindungi dengan layar/ screen, atau pelindung lain guna untuk menghindari dan mencegah serangga, burung, dan binatang kecil lainnya masuk ke dalam Depot
    1. -

60-120 Menit

Survei Lokasi  :

dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sesuai pemberitahuan kepada pemilik depot melalui petugas sanitarian puskesmas

Pelaksanaan Kunjungan :

dijadwalkan setelah kesedian waktu pemilik depot


Tidak dipungut biaya

Terbit rekomendasi kualitas depot air minum

3.   Telepon : 0822 7719 4577

6.   Instagram : dinkestebingtinggi, promkestebingtinggi.

Survey Kepuasan Masyarakat


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store