Pelayanan Pengambilan Contoh Uji dan Pengujian Air Bersih;

No. SK: 49/PERKIMLH-A.061.3/2023

  1. a. Sampel dapat diantar oleh pelanggan minimal ± 5 Liter
  2. b. Surat Pengantar (jika ada)
  3. c. Mengisi Formulir Permohonan Pelanggan

  1. a. Menyerahkan surat pengantar/permohonan (jika ada).
  2. b. Mengisi formulir permohonan pelanggan
  3. c. Kaji ulang kemampuan pengujian laboratorium dari permohonan pelanggan tersebut oleh petugas administrasi.
  4. d. Penerbitan Kontrak Kerja Pengujian (KKP).
  5. e. Pembuatan formulir Permohonan Pengujian
  6. f. Petugas administrasi menyiapkan sampel subkontrak dan mengirimkannya ke Laboratorium Subkontrak (jika ada).
  7. g. Pelabelan contoh uji.
  8. h. Pendisposisian pengujian/penerbitan RPCU.
  9. i. Pengujian oleh Analis.
  10. k. Verifikasi pelaporan hasil uji oleh Penanggung Jawab Teknis laboratorium.
  11. l. Pengesahan Laporan Hasil Uji (LHU) oleh Kepala UPT Laboratorium Lingkungan.
  12. m. Penerbitan Tagihan Pengujian (invoice) oleh Kepala Subbagian Tata Usaha laboratorium.
  13. n. Pengisian survei kepuasan pelanggan oleh pelanggan.
  14. o. Penyerahan LHU oleh Petugas administrasi seteleh konfirmasi pembayaran dari pelanggan.

14 Hari

Biaya (tarif) :

Sesuai Peraturan Bupati Ketapang Nomor 1 Tahun 2023

 


Laporan Hasil Uji (LHU)

a.      Pengaduan dapat dilakukan melalui :

1)        Semua personel UPT Laboratorium Lingkungan

2)       Tertulis, lisan, dan elektronik

3)       WA : 081256286308

4)       Telepon : 081256286308

5)       Faximile : -

6)       Email : envilab.ketapang@gmail.com

7)       Online 

c.      Jangka Waktu Penyelesaian Pengaduan :

1)       Pengaduan ringan, selambat-lambatnya 3 Jam;

2)       Pengaduan bersifat normatif, selambat-lambatnya 5 hari kerja;

3)       Pengaduan tidak berkadar pengawasan, selambat-lambatnya 14 hari kerja;

4)       Pengaduan dan pemeriksaan, selambat-lambatnya 60 hari kerja.


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Pengambilan Contoh Uji dan Pengujian Air Bersih;"