Pelayanan Poli KIA / KB

No. SK: 445/001.15/SK/UPTD PKM- ADN/2023

  1. Pasien sudah terdaftar di loket pelayanan
  2. Pasien membawa fotocopy BPJS, KTP dan KK
  3. Pasien membawa buku KIA / Buku pink

  1. Pasien Menunggu di ruang tunggu
  2. Petugas memanggil Pasien
  3. Petugas melakukan amamnesa dan pemeriksaan pasien
  4. Petugas menjelaskan tentang jenis KB indikasi dan kotraindikasi (bagi pelayanan KB)
  5. Petugas melakukan tindakan pemasangan KB (bagi pelayanan KB)
  6. Petugas melakukan 10 T Pemeriksaan pasien (Bagi Pelayanan KIA)
  7. Petugas merujuk pasien bila diperlukan
  8. Petugas memberi KIE dan Resep
  9. Pasien mengambil obat dan Pulang

  1. Anamnesa                                    : 2 Menit
  2. Pemerikaan Tanda-tanda Vital       : 2 Menit
  3. ANC Rutin                                       : 15 - 30 Menit
  4. PNC                                                : 15 - 20 Menit
  5. Tindakan                                         : 10 - 30 Menit
  6. KIE                                                   : 2 Menit
  7. Rujukan Internal                                : 1 Menit
  8. Rujukan Eksternal / RS                    : 5 Menit

  1. Pasien BPJS : GRATIS (Kepesertaan Aktif)
  2. Pasien Umum: Sesuai dengan Perda Kab. Banggai Laut No. 7 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah

Pelayanan Upaya Kesehatan Perorangan

  1. Penyampaian Secara Langsung
  2. SMS / WA: 081342008729
  3. kotak Saran
  4. Facebook dan Instagram : Puskesmas Adean
  5. Email : uptdpuskesmasadean@gmail.com

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Poli KIA / KB"