Pelayanan Imunisasi

  1. Pasien datang sendiri dan/atau bersama pendamping (bila diperlukan)
  2. Pasien membawa persyaratan identitas (KTP/KK),kartu berobat/kartu jaminan kesehatan
  3. Pasien mengambil nomor antrian,menunggu panggilan di loket pendaftaran
  4. Pasien melakukan registrasi di loket pendaftaran lalu menunggu di ruang tunggu imunisasi
  5. Pasien dipanggil sesuai nomor antrian

  1. a. Petugas memanggil pasien sesuai antrian b. Petugas menimbang BB dan PB pasien, serta mengukur suhu tubuh pasien dengan menggunakan thermometer c. Petugas melakukan anamnesa pada keluarga pasien d. Petugas merujuk ke poli umum apabila ibu bayi mengeluh ada masalah dengan kesehatan bayinya untuk menentukan boleh atau tidaknya bayi diberkan imunisasi e. Petugas merujuk ke poli gizi bila BB bayi kurang, petugas gizi menentukan status gizi bayi yang akan diimunisasi f. Petugas melakukan pelayanan imunisasi g. Petugas memberikan konseling setelah tindakan (perawatan bekas suntikan, rencana dan jadwal imunisasi imunisasi yang akan datang) h. Petugas mencatat di kartu imunisasi/ buku KIA i. Petugas memberikan penjelasan kepada keluarga pasien untuk mengambil obat antipiretik di farmasi j. Petugas mencatat pada buku Register Pelayanan Imunisasi k. Petugas menginput data status imunisasi pasien ke dalam Aplikasi Sehat Indonesiaku (ASIK)

15 Menit

a.    Pasien BPJS gratis

b.    Pasien non BPJS sesuai peraturan Peraturan Daerah Kabupaten Kebumen Nomor 11 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.


a. Mendapatkan pemeriksaan dan penjelasan tentang status imunisasi serta mendapatkan penyuluhan/KIE

a.  Pasien/pengguna layanan dapat menyampaikan aduan secara langsung maupun tidak langsung

b.  Pengaduan secara langsung dapat dilalukan melalui komunikasi langsung dengan petugas atau melalui telepon.

c.   Pengaduan tidak langsung dapat dilakukan melalui kotak saran, whatsapp/SMS.

d.  Pengaduan tidak langsung dapat disampaikan melalui media sosial (instagram, face book, email dan website).


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Imunisasi"