Pelayanan Konseling Gizi

  1. Pasien datang sendiri dan/atau bersama pendamping (bila diperlukan)
  2. Pasien membawa persyaratan identitas (KTP/KK),kartu berobat/kartu jaminan kesehatan
  3. Pasien sudah terdaftar di loket pendaftaran
  4. Tersedia rekam medis pasien
  5. Rujukan intern

  1. a. Petugas poli umum/PTM/KIA/MTBS merujuk pasien ke klinik gizi b. Petugas mempersilahkan pasien duduk di ruang tunggu yang telah disediakan c. Petugas gizi memanggil pasien sesuai dengan nomor antrian d. Petugas gizi menyapa pasien dengan ramah e. Petugas melakukan pengkajian gizi Data pengkajian gizi meliputi: 1. Data antropometri: BB, TB, LILA, Lingkar kepala dll 2. Data biokimia: Hb, GDS, Asam Urat, Kolesterol dll 3. Data fisik klinik: tekanan darah, keluhan dll 4. Data riwayat gizi: kebiasaan makan/pola makan dll f. Petugas melakukan penentuan diagnosis gizi g. Petugas melakukan intervensi gizi meliputi: 1. Penentuan jenis diit sesuai dengan kebutuhan gizi individual. Kebutuhan gizi pasien ditentukan berdasarkan status gizi, pemeriksaan klinis, dan data laboratorium 2. Edukasi/konseling gizi: diberikan sesuai dengan kondisi pasien meliputi konseling ASI, pemberian makanan bayi dan anak, konseling gizi terkait penyakit baik menular atau tidak menular h. Petugas memberikan leaflet gizi yang terkait penyakit pasien (bila diperlukan)

15 Menit

Tidak dipungut biaya

a. Konsultasi gizi b. Intervensi gizi c. Pemberian PMT (jika diperlukan)

a.  Pasien/pengguna layanan dapat menyampaikan aduan secara langsung maupun tidak langsung

b.  Pengaduan secara langsung dapat dilalukan melalui komunikasi langsung dengan petugas atau melalui telepon.

c.   Pengaduani tidak langsung dapat dilakukan melalui kotak saran, whatsapp/SMS.

d.  Pengaduan tidak langsung dapat disampaikan melalui media sosial (instagram, face book, email dan website).


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Konseling Gizi"