Standar Pelayanan Ruang Perawatan ICU/ICUU

  1. Pasien dengan indikasi perawatan intensif
  2. Informed Content rawat inap oleh dokter penaggung jawan pasien/ DPJP
  3. Informed Content yang telah ditanda tangani oleh pasien dan atau keluarga pasien
  4. kelengkapan berkas rekam medis

  1. Pasien melewati dua tempat : a) Pasien dari IGD adalah pasien gawat darurat 24 jam b) Pasien dari Ruangan adalah pasien yang membutuhkan pelayanan secara intensif
  2. Pasien ada indikasi perawatan intensive sesuai dengan tingkat Prioritas pasien
  3. Persetujuan rawat inap oleh dokter
  4. Informed consent yang telah di tandatangani oleh keluarga
  5. Admisi memesan tempat tidur untuk pasien yang akan rawat inap ke ruangan rawat inap
  6. Admisi menyiapkan berkas rekam medis
  7. Perawat Rawat Inap ( Ruang ICU/ICCU ) menyiapkan tempat tidur dan Alat kesehatan sesuai dengan kebutuhan pasien
  8. Perawat IGD/Rawat inap mengantarkan pasien ke Ruang ICU/ICCU
  9. Serah terima pasien antara perawat IGD/Rawat Inap dengan perawat Ruang ICU/ICCU
  10. Perawat Ruang ICU/ICCU melakukan assesmen/pengkajian keperawatan pada pasien dan keluarga
  11. Perawat Ruang ICU/ICCU menghubungi DPJP dalam waktu 1x24 jam
  12. DPJP/ Dokter GP ICU melakukan assessmen medis
  13. Apabila DPJP berhalangan dapat dilakukan oleh DPJP pengganti atau dokter jaga bila hari libur
  14. Proses pelayanan di Ruang ICU/ICCU oleh dokter, perawat, petugas farmasi, gizi dan profesi lainnya
  15. Pasien yang telah mendapatkan ijin pulang oleh DPJP setelah menerima pelayanan Rawat Inap
  16. DPJP membuat resume medis
  17. Perawat membuat Resume keperawatan
  18. Penyelesaian administrasi

Dari pasien masuk Rumah Sakit sampai pasien keluar Rumah Sakit (tergantung lama rawat)

1.    Kep Nomor :kep/79/X/2021 Pemberlakuan Tarif Layanan Badan Layanan Umum RS Dustira

1)       Tarif Asuhan keperawatan ICU/ICCU  : Rp. 200.000.,

2)       Tarif Sewa Ruang ICU/ICCU               : Rp. 800.000,,

3)       Visite Dokter                                        : Rp. 200.000.,

4)       Konsul Dokter spesialis via phone       : Rp. 100.000.,

5)       Administrasi                                         : Rp. 50.000.,

6)       Pasang Kateter                                   : Rp. 60.000.,

7)       Pasang NGT                                        : Rp. 60.000.,

8)       Perawatan Luka Bakar                        : Rp. 150.000.,

9)       Perawatan Tracheostomie                   : Rp. 150.000.,

10)   Perawatan Gangren                             : Rp. 40.000.,

11)   Perawatan Colostomie                         : Rp. 40.000.,

12)   EKG 12 lead                                        : Rp. 75.000.,

13)    Monitor                                               : Rp. 120.000.,

14)    Syringe Pump                                     : Rp. 60.000.,

15)    Infus Pump                                         : Rp. 60.000.,

16)    Nebulizer                                            : Rp  70.000.,

17)    Ventilator Pasang                               : Rp. 720.000.,

18)    Ventilator Sewa                                  : Rp. 240.000.,

19)    Intubasi                                               : Rp. 300.000.,

20)    CVC                                                    : Rp. 850.000.,

21)    Ekstubasi                                            : Rp. 210.000.,

22)    RJP                                                     : Rp. 360.000.,

23)    DC Shock                                           : Rp. 180.000.,

24)    Injeksi                                                 : Rp. 15.000.,

25)    Suction                                               : Rp. 40.000.,

26)    Pasang Infus                                       : Rp. 20.000.,

 

2.  Untuk perawatan di Rawat inap tidak dikenakan biaya semua di jamin BPJS sesuai dengan  Permenkes RI no 4 Tahun 2017.


Rawat Inap

Pengaduan. Saran, dan masukan dapat disampaikan secara tertulis, tatap muka, telepon, ataupun secara online, diantaranya;

1.     Online

E-Mail                  : rsdustira@yahoo.com / info@rsdudtira.com

Website RS          : https://rsdustira.co.id/layanan-pengaduan

SpanLapor            : https://www.lapor.go.id/

Telepon                : (022)6652207/ (022)6633967

WhatsApp            : 081214697333

2.     Ofline

         Tersedianya kotak saran

         Pengaduan secara tatap muka
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

JKN MOBILE, MOBILE DUSTIRA