No. SK: 188.4/110/415.17.13/2023
Anamnesa & melengkapi buku status kebidanan |
20 menit |
Pemeriksaan fisik |
10 menit |
Konsultasi dokter jaga |
5 menit |
Persiapan rujukan |
15-20 menit |
Pertolongan Persalinan dan 2 jam PP |
180 menit |
b. Pasien Umum
Besaran tarif didasarkan pada Peraturan Bupati Kabupaten Jombang No 35 Tahun 2020 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan.
No |
JENIS PELAYANAN |
TARIF (Rp) |
1. |
Pemeriksaan umum / karcis harian |
20.000 |
3. |
Akomodasi ruang bersalin / hari |
40.000 |
4. |
Asuhan kebidanan standar |
30.000 |
5. |
Konsultasi dokter umum |
20.000 |
6. |
Visite dokter umum |
30.000 |
7. |
Administrasi rawat inap |
10.000 |
8. |
Pasang infus dewasa |
20.000 |
9. |
Partus normal Ditolong dokter umum Ditolong bidan |
800.000 700.000 |
10. |
Amniotomi pada kala I persalinan Ditolong dokter umum Ditolong bidan |
50.000 25.000 |
11. |
Pemeriksaan tes lakmus pada kecurigaan ketuban pecah dini Ditolong dokter umum Ditolong bidan |
30.000 20.000 |
12. |
Resusitasi bayi baru lahir Ditolong dokter umum Ditolong bidan |
150.000 100.000 |
13. |
Pasang kateter (tidak termasuk kateter dan urobag) |
30.000 |
14. |
Suction / hisap lender |
35.000 |
15. |
Pelayanan pembersian oksigen / jam |
10.000 |
16. |
Jahit luka perineum (jelujur |
85.000 |
17. |
Injeksi |
5.000 |
18. |
Konsultasi obat |
10.000 |
19. |
Pemeriksaan dopler |
10.000 |
Pelayanan persalinan normal; Surat keterangan melahirkan; Surat rujukan untuk pelayanan kesehatan tingkat lanjut ; Resep obat yang diberikan dokter sesuai dengan diagnose ; Surat control; Kartu KIS untuk bayi yang baru lahir bagi ibu yang memiliki KIS
a. Penyampaian keluhan, kritik dan saran yang berkaitan dengan pelayanan dapat disampaikan melalui :
,WhatsApp pada nomor : 081335729091
4. Sosial Media : Facebook,Instagram,Ulasan google (Puskesmas Megaluh)
5. Email Puskesmas : puskesmasmegaluh@gmail.com
6. Website : https://pkmmegaluh.jombangkab.go.id/
Keluhan yang berkaitan dengan pelayanan dari pengguna layanan dengan identitas jelas akan mendapatkan tanggapan resmi secara langsung.Sedangkan untuk pengaduan melalui kotak saran di periksa setiap hari, jika ada saran yang sifatnya membutuhkan penanganan secepatnya segera di tindak lanjuti
Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.
Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store