Pelayanan Tuberkulosis SO Dengan Strategi DOTS

  1. Telah mendaftar dibagian pendaftaran

  1. Petugas melakukan penjaringan tersangka TB
  2. Petugas mencatat hasil penjaringan dalam buku TB 06
  3. Petugas membuat pengantar bagi pasien tersangka TB untuk pemeriksa BTA di lembar form TB 05
  4. Penanggung Laboraturiom mencatat hasil pemeriksaan dibuku TB 04
  5. Petugas mengkonsultasikan pasien dengan hasil BTA Positif ke dokter
  6. Petugas memberikan konseling tentang penyakit TB Paru, menularan, pencegahan dan pengobatannya
  7. Petugas mencatat data pasien, hasil pemeriksaan BTA, diagnosa dan pengobatan dibuku TB 01
  8. Petugas membuat jadwal control dan pengambilan obat OAT lembar TB 02
  9. Petugas memberikan penjelasan kepada pasien tentang anturan, dosis dan efek samping obat OAT
  10. Petugas menunjuk pengawas minum obat, bisa keluarga atau kader TB
  11. Petugas mengisi buku laporan TB 03
  12. Petugas menyerahkan lembar form TB 02 dan OAT,untuk dibawa pulang pasien dan dibawa Kembali sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh petugas

≤ 30 Menit

Tidak dipungut biaya

Pelayanan dan Konseling TB

a.  Pengaduan melalui kotak saran yang  di akhir pelayanan (di letakkan di layanan farmasi), setiap hari akan di lihat oleh tim survey kepuasan UPT Puskesmas Belakang Padang  dan akan ditindak lanjuti jika ada pengaduan/ saran yang masuk.

b.  Pengaduan langsung ke petugas;

c. Pengaduan melalui Media sosial, Telepon, WA atau SMS ke Nomor 085264071730


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Tuberkulosis SO Dengan Strategi DOTS"