Pelayanan Promosi Kesehatan

No. SK: 4000.7.2.3/001.6.20/KEP/2024

  1. data PHBS yang akan dikaji
  2. data strata posyandu
  3. data strata desa siaga aktif
  4. laporan E-Promkes
  5. Data Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat

  1. petugas menyiapkan formulir sesuai jenis pelayanan promkes yang dibutuhkan
  2. petugas menuju tempat lokasi sarana yang membutuhkan pelayanan promkes.
  3. petugas melakukan survey dan penilaian dengan menggunakan formulir dan check list sesuai jenis pelayanan promkes yang dibutuhkan.
  4. petugas menentukan strata penilaian sesuai form pelayanan
  5. petugas menyampaikan hasil penilaian kepada jenis layanan yang dituju
  6. petugas memberikan rekomendasi dan saran perbaikan kepada jenis layanan yang dituju
  7. petugas mencatat hasil kegiatan layanan untuk dilaporkan kepada kepala puskemas
  8. petugas mengisi laporan hasil kegiatan ke e-promkes

1. Hari Buka : Setiap Hari kerja (Senin-Sabtu)

2. Jam Pelayanan : Jam 08.00-selesai

3. Lama Pelayanan : Sesuai dengan jenis layanan promkes

Tidak dipungut biaya

Pengkajian Perilaku hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tatanan rumah tangga, institusi pendidikan, dan tempat-tempat umum(pasar). Pengembangan desa siaga aktif. Pengembangan Upaya kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM). Penyuluhan kesehatan

1. Media Sosial Puskesmas Buayan

2. Email Puskesmas Buayan

3. Ulasan Google Mpas Puskesmas Buayan

4. Kotak Saran Puskesmas Buayan

5. Pelayanan Pengaduan Langsung

6. Survei Kepuasan Masyarakat Puskesmas Buayan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Promosi Kesehatan"