Konseling Sanitasi

No. SK: 440/033 TAHUN 2024

  1. Kartu identitas KTP/KIA/KK

  1. Pasien melakukan antrian di depan ruang tunggu pelayanan promosi kesehatan
  2. Petugas memanggil pasien/ klien ke layanan konseling sanitasi
  3. Petugas menerima pasien/ klien yang diduga menderita penyakit yang berbasis lingkungan dari ruang pelayanan
  4. Petugas melakukan wawancara dan tanya jawab untuk mencari faktor penyebab penyakit pasien/ klien
  5. Petugas mengisi hasil wawancara dan tanya jawab ke form rekam medis yang ada
  6. Petugas memberikan penyuluhan terkait faktor sanitasi lingkungan yang menjadi kemungkinan penyebab penyakit pasien dengan metode KIE
  7. Memberikan brosur kesehatan lingkungan terkait penyakit pasien (bila diperlukan
  8. Petugas menetapkan jadwal kunjungan rumah pasien untuk inspeksi sanitasi rumah (bila diperlukan)

15 Menit

Tidak dipungut biaya

Konseling sanitasi

a. Pasien / pengguna layanan menyampaikan melalui bersangkutan serta dipasang di papan umpan balik yang ada di puskesmas.

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store