Pelayanan Konseling Sanitasi

No. SK: 440.1 /004/KEP/2024

  1. Pasien terdaftar di unit pendaftaran
  2. Rekam medis sudah ada di ruang pelayanan Konseling Sanitasi

  • Prosedur Pelayanan Konseling Sanitasi
    1. Pasien melakukan antrian di depan ruang tunggu pelayanan promosi kesehatan.
    2. Petugas memanggil pasien/ klien ke layanan konseling sanitasi.
    3. Petugas menerima pasien/klien yang diduga menderita penyakit yang berbasis lingkungan dari ruang pelayanan.
    4. Petugas melakukan wawancara dan tanya jawab untuk mencari faktor penyebab penyakit pasien/ klien
    5. Petugas mengisi hasil wawancara dan tanya jawab ke form rekam medis yang ada
    6. Petugas memberikan penyuluhan terkait faktor sanitasi lingkungan yang menjadi kemungkinan penyebab penyakit pasien dengan metode KIE
    7. Memberikan brosur kesehatan lingkungan terkait penyakit pasien (bila diperlukan)

15 Menit

1.Pasien umum sesuai dengan Perbup 11 Tahun 2023 tentang Perda TarifPasien JKN sesuai dengan Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 3 Tahun 2023 tentang Standar tarif pelayanan kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan

Pelayanan Konseling Sanitasi

  1. Whatsapp : 0852 1976 0080
  2. Email : puskesmasayahsatu@gmail.com
  3. Instagram : @puskesmasayah1
  4. Telepon : (0287) 6642100
  5. Kotak saran
  6. Langsung

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Mobile JKN

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Konseling Sanitasi"