Pelayanan Laboratorium

  1. Form Permintaan Pemeriksaan Laboratorium

  1. Pasien menyerahkan lembar permintan laboratorium ke ruang laboratorium
  2. Pasien menunggu panggilan petugas laboratorium berdasarkan urutan kedatangan pasien
  3. Pasien diidentifikasi tergolong pasien umum atau pasien BPJS
  4. Jika pasien umum, dibuatkan kwitansi pembayaran pemeriksaan laboratorium untuk dibayarkan ke Loket Pembayaran
  5. Jika pasien BPJS, langsung dilayani dengan mengkonfirmasi kesesuaian identitas yang ada pada lembar permintaan laboratorium
  6. Pasien diambil sampel sesuai dengan permintaan pemeriksaan laboratorium yang tertera pada rujukan internal/eksternal
  7. Pasien menunggu sesuai dengan lamanya pemeriksaan laboratorium
  8. Hasil pemeriksaan laboratorium diserahkan kepada pasien
  9. Pasien kembali ke unit poli pelayanan pemeriksaan

  1. Kimia Klinik ( Gula Darah, Asam Urat, Kolesterol, Trigliserida, SGOT, SGPT, Ureum, Creatinin) : 10 – 15 menit per pemeriksaan
  2. Hematologi (Hemoglobin, Darah Rutin, Golongan Darah) : 5 – 10 menit per pemeriksaan
  3. Serologi (Widal, Dengue, Lepto, HBsAg, HIV, Shypilis, PP Test) : 10 – 15 menit per pemeriksaan
  4. Urinalisa : 5 – 15 menit per pemeriksaan 5. Faeses : 5 – 15 menit per pemeriksaan

Biaya/Tarif pemeriksaan laboratorium sesuai dengan Perda Nomor 11 Tahun 2023

Kimia Klinik 

  • Gula Darah : 20.000
  • Asam Urat : 25.000
  • Kolesterol : 35.000
  • Trigliserida : 30.000
  • SGOT : 20.000
  • SGPT : 20.000
  • Ureum : 20.000
  • Creatinin : 20.000

Hematologi

  • Hemoglobin : 15.000
  • Darah Rutin : 50.000
  • Golongan Darah: 10.000


Serologi

  • Widal : 50.000
  • Dengue : 120.000
  • Leptospirosis: 120.000
  • HBsAg : 40.000
  • PP Test : 15.000


Urinalisa

  • Urine Lengkap : 25.000
  • Protein Urine : 15.000
  • Glukosa Urine : 15.000



hasil pemeriksaan laboratorium


  1. Whatsapp : 08112681972
  2. Email : pusk.ambal2@gmail.com
  3. Instagram : @Puskesmas Ambal II
  4. Telepon : (0287) 6651712
  5. Kotak saran
  6. Langsung

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Laboratorium"