Pengaduan Keluarga Penerima Manfaat terkait Bantuan Sosial bersumber dari Kementerian Sosial RI

No. SK: 188/ 03 /431.305.4/2023

  1. Foto Copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Foto Copy Kartu Keluarga (KK)

  • Prosedur
    1. Petugas pelayanan menerima pemohon dengan mengisi buku tamu dan membawa persyaratan lengkap
    2. Petugas Pelayanan melaksanakan verifikasi penyesuaian berkas dari pemohon dan melakukan pengecekan DTKS melalui aplikasi SIKS-NG menggunakan NIK Pemohon
    3. Petugas Pelayanan memverifikasi data yang tampil pada aplikasi SIKS-NG
    4. Petugas Pelayanan menjelaskan hasil verifikasi data kepada pemohon sesuai dengan pengaduan yang disampaikan sebelumnya
    5. Petugas Pelayanan melakukan penanganan terkait validasi data penerima manfaat
    6. Petugas Pelayanan melaporkan hasil verifikasi dan validasi data penanganan pengaduan masyarakat kepada Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin
    7. Petugas Pelayanan menerima arahan dari Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin untuk memfasilitasi penanganan permasalahan
    8. Petugas Pelayanan memfasilitasi penanganan permasalahan kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan agar melaksanakan pendampingan serta menyiapkan berkas yang diperlukan
    9. Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan melaporkan hasil penanganan permasalahan pemohon kepada Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin untuk selanjutnya melaporkan hasil penanganan permasalahan pemohon kepada Kepala Dinas Sosial

waktupenyelesaian pelayanan adalah1 (satu) hari

Tidak dipungut biaya

Penanganan pengaduan

Masyarakat yang merasa tidak puas atau merasa dirugikan dapat menghubungi pelayanan :

No. HP : 085 261 181 155

Email : 3512.bidangdayasos@gmail.com

Instagram : @dinsoskabsitubondo

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pengaduan Keluarga Penerima Manfaat terkait Bantuan Sosial bersumber dari Kementerian Sosial RI"