Standar Pelayanan Publik Pelayanan Pendaftaran

No. SK: 440/084.2/2023

  1. KTP
  2. KK
  3. KIS BPJS
  4. KIA (Kartu Identitas Anak)
  5. Kartu Pelajar
  6. SIM

  1. Pasien Baru a. Pasien datang b. Pasien mengambil nomor antrian melalui mesin antrian dengan cara melakukan scan kartu BPJS/KTP c. Pasien melakukan pendaftaran di loket pendaftaran dengan menunjukkan kartu identitas pasien (KK, KTP, KIA, Kartu Pelajar, SIM atau KIS BPJS) d. Pasien menunggu panggilan poli
  2. Pasien Lama a. Pasien dating b. Pasien mengambil nomor antrian melalui mesin antian dengan cara menscan kartu BPJS/KTP. c. Pasien menunggu antrian di poli
  3. Pasien Lama menggunakan Online Mobile JKN a. Pasien mendaftar periksa di aplikasi mobile JKN b. Pasien mendapatkan nomor antrian di Aplikasi Mobile JKN setelah berhasil mendaftar c. Pasien dating ke UPT Puskesmas Kusuma Bangsa d. Pasien melakukan konfirmasi kepada petugas pendaftaran dengan menunjukkan nomer antrian online e. Pasien menunggu antrian di poli

Pasien baru :  kurang lebih 10 menit

Pasien lama :  kurang lebih 5 menit

  1. Pasien BPJS : Tidak dipungut biaya
  2. Pasien Umum ditarik retribusi sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Pekalongan Nomor 8 Tahun 2023 yaitu;
  • Pelayanan Pemeriksaan Dokter Umum, Dokter Gigi, KIA-KB, Imunisasi warga Kota Pekalongan = Rp.10.000
  • Pelayanan Pemeriksaan Dokter Umum, Dokter Gigi, KIA-KB, Imunisasi warga Luar Kota Pekalongan = Rp.15.000
  • Pelayanan Kir Kesehatan Calon Haji di Puskesmas Tahap I = Rp.150.000
  • Pelayanan Kir Kesehatan Calon Haji di Puskesmas Tahap I = Rp.50.000
  • Pelayanan Kir Calon Pengantin Suami Istri (termasuk tes kehamilan) = Rp60.000

Pelayanan pendaftaran pasien

Pengaduan langsung

Kotak saran

Telepon : (0285) 423925

E-mail : puskesmaskusumabangsa@gmail.com

No Whatshapp : 085225458267

Website : https://pkm-kusumabangsa.pekalongankota.go.id/

Instagram : puskesmaskusbang

Facebook : Puskesmas Kusuma Bangsa

Tiktok : puskesmaskusbang

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Publik Pelayanan Pendaftaran"