Pelayanan Gizi

No. SK: 100.3.3/009/DIR/KEP/I/2024

  1. Pelayanan makanan : Bon Permintaan Makan Rawat Inap
  2. Pelayanan gizi rawat inap Hasil skrining awal
  3. Pelayanan gizi rawat jalan a. Pasien datang sendiri b. Pasien dirujuk dari faskes lain

  1. Petugas bagian produksi melakukan kegiatan sebagai berikut: a. Membuat perencanaan menu makanan. b. Melakukan pengadaan bahan makanan. c. Menerima & menyimpan bahan makanan. d. Menyiapkan dan mengolah makanan e. Mendistribusikan makanan f. Menyajikan makanan di ruangan g. Memberikan pelayanan makanan ke pasien
  2. Pelayanan Gizi Rawat Inap : a. Pasien masuk dari igd/poliklinik b. Perawat melakukan skrining gizi 1) Jika tidak beresiko diberikan diet normal (standar) 2) Jika tujuan tercapai diet dihentikan dan pasien pulang c. Jika hasil skrining gizi beresiko malnutrisi/sudah malnutrisi, dilakukan proses asuhan gizi terstandar oleh ahli gizi: 1) Pengkajian gizi 2) Diagnosis gizi 3) Intervensi gizi 4) Monitoring dan evaluasi gizi 5) Jika tujuan tidak tercapai, dilakukan pengkajian ulang 6) Jika tujuan tercapai, pemberian asuhan dihentikan dan pasien pulang.
  3. Pelayanan Gizi Rawat Jalan : a. Pasien rawat jalan yang berasal dari poliklinik diberikan skrining gizi awal oleh perawat. b. Pasien dengan malnutrisi dan kondisi khusus dikirimkan di Dietisien. c. Dokter gizi/Ahli Gizi melakukan asuhan,konseling Gizi & memberikan leafleat Gizi

1.    Pelayanan makanan

Makan Pagi : 2 jam Makan Siang : 4 jam Makan Sore : 4 jam

2.    Pelayanan gizi rawat inap

Asuhan dan konseling gizi : 1,5 jam per pasien

3.    Pelayanan gizi rawat jalan (Konsultasi) Asuhan dan konseling gizi : 1 jam per pasien


Sesuai Perda No. 10 Tahun 2023 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah


1. Pelayanan makanan 2. Pelayanan gizi rawat inap 3. Pelayanan gizi rawat jalan

1.    Pengaduan Saran dan masukan dapat disampaikan secara tertulis melalui kotak saran yang terdapat di depan ruang Farmasi

2.    Menyampaikan pengaduan, saran dan masukan langsung via media sosial

3.    Penyampaian aduan, saran dan kritik melalui :

a.    Telepon : 0518-21118

b.    Fax       : 0518-22945

c.     Email    : rsud.kotabaru@yahoo.co.id


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Gizi"