Pelayanan Penyakit Menular (P2M)

  1. Pasien baru : Membawa KK atau KTP
  2. Pasien lama : Membawa Kartu Kunjungan

  1. a. Penularan melalui udara (airborne) : TB paru 1. Pasien datang menuju front office 2. Petugas front office meminta kartu identitas sesuai persyaratan 3. Petugas front office mendaftarkan pasien ke loket pendaftaran 4. Petugas front office mengarahkan pasien melewati jalur samping kanan puskesmas menuju ruang tunggu pojok TB 5. Petugas melakukan pemeriksaan pasien 6. Petugas memberikan informasi dan edukasi kepada pasien 7. Dokter memberikan resep obat 8. Petugas mengambil obat ke ruang pelayanan farmasi 9. Pasien pulang b. Penularan tidak melalui udara (non airborne) : Kusta, HIV 1. Pasien menunggu di ruang tunggu pelayanan P2M 2. Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrian 3. Petugas melakukan anamnesa pasien 4. Petugas melakukan pemeriksaan pasien 5. Petugas memberikan informasi dan edukasi kepada pasien dan keluarga 6. Dokter merujuk internal ke pelayanan laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan penunjang apabila diperlukan 7. Dokter memberikan resep obat dan mengarahkan pasien ke ruang pelayanan farmasi untuk mengambil obat. Apabila pasien memerlukan pemeriksaan dari unit pelayanan lain maka akan diarahkan ke unit pelayanan lain. Apabila pasien perlu dirujuk ke FKRTL, maka dokter akan memberikan surat rujukan kepada pasien 8. Pasien mengambil obat dan pulang

10 Menit

Pasien BPJS : GRATIS

Pasien Umum : sesuai jenis pelayanan yang dilakukan berdasarkan Perbup Kabupaten Sampang Nomor 13 Tahun 2023

Obat OAT sesuai resep dokter, Obat MDT sesuai resep dokter

1. Kotak pengaduan dan saran

2. SMS : 0823-3272-2252 

3. WA : 0817-9399-673 

4. Link : https://bit.ly/PengaduanPkmJrengik

5. Email : pkmjrengik.spg@gmail.com

6. Website : https://sampangkab.go.id/pkmjrengik

7. SP4N LAPOR! : lapor.go.id

8. Instagram : puskesmasjrengikspg

9. Facebook : Uptd Puskesmas Jrengik


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Penyakit Menular (P2M)"