Pelayanan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS)

No. SK: KEP/007/i/2023

  • Pasien BPJS
    1. E-Sukon (Elektronik Surat Kontrol)
  • Pasien Swasta/Umum
    1. KTP
    2. Bukti Bayar dari Kasir/Billing

  • Alur Pelayanan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS)
    1. 1. Penerimaan sampel dari IGD/ Instalasi ICU/ Unit HD / Kamar Operasi. 2. Verifikasi order pada SIMRS. 3. Pemeriksaan : a. Golongan Darah Resipien dan darah Donor; b. Uji Cocok Serasi, bila Tersedia maka dilakukan pengarsipan dan entri data pada SIMRS dan pengarsipan. 4. Pendistribusian darah : a. Bila Tersedia darah siap didistribusikan. b. Bila tidak Tersedia dirujuk ke PMI.

Waktu tunggu hasil beragam tergantung jenis pemeriksaan : Rawat Jalan     : <1 xss=removed> Jam

Rawat Inap             : <1 xss=removed> Jam

IGD    : <30> Menit

1.  Umum : Permenkes No 209/PML.02/2020 tahun 2020 tentang Tarif Layanan Badan Layanan Umum Rumah Sakit Tingkat II dr.Soepraoen pada Kementerian Pertahanan.

2.  BPJS/JKN : Permenkes No.52 tahun 2016 tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan.

3.Asuransi : Sesuai Peraturan Pihak Asuransi Peserta

Pelayanan Kesehatan

1.    Ruang Pengaduan : Lantai 1 RS Tk.II dr.Soepraoen

2.    Kotak Saran : Lantai 1 RS Tk.II dr.Soepraoen

3.    Nomor Telepon Pengaduan : 0811-3494-390

4.    e-Mail : rumkit.soepraoen@gmail.com

5.    Media Sosial : instagram.com/rssoepraoen

   6. Website : rssoepraoen.co.id
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Bank Darah Rumah Sakit (BDRS)"