Pelayanan Gigi

  1. Nomer Antrean Pada Poli Gigi yang diambil dari antrean online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran).
  2. Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Pacarkeling) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS.
  3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan.
  4. Membawa Surat keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang ingin dirujuk (apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesmas).

  1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrean ke Poli Gigi (berupa print dari e-kios / capture dari HP).
  2. Pasien menunggu di ruang tunggu Pelayanan Gigi.
  3. Pasien menuju ke Poli Gigi untuk ditriase dan skrining. Pasien dikonfirmasi identitas, di cek tanda - tanda vital dan diperiksa fisik serta keluhan yang dirasakan.
  4. Skrining tambahan pada pasien dilakukan demi mengurangi resiko penularan covid-19 pada era pandemic. Apabila ditemukan pasien dengan gejala Covid-19 seperti batuk, pilek, demam, nyeri tenggorokan atau tenggorokan gatal, dan atau dalam pengobatan yang masih berlanjut, pasien diminta untuk melakukan prosedur swab terlebih dahulu.
  5. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium.
  6. Setelah dari ruang pelayanan Laboratorium, pasien kembali membawa hasil laboratorium ke poli gigi. Apabila hasil laboratorium terlebih dahulu sebelum dilakukan tindakan.
  7. Dokter membuatkan resep obat bila diperlukan setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat.
  8. Apabila dokter menginformasikan bahwa pasien mendapat rujukan, maka dokter akan memberikan print rujukan kepada pasien.
  9. Semua pasien yang sudah mendapatkan pemeriksaan , Tindakan, obat, atau rujukan tetap dilakukan DHE sebelum pulang.

20 Menit

NO

JENIS PELAYANAN

BIAYA

SATUAN

1

Pemeriksaan Gigi Umum

20,000

Pasien

2

Pembersihan karang gigi/scaling per Regio

20,000

Regio

3

Penanganan Dry Socket

23,000

Regio

4

Pencabutan Gigi Sulung dengan Chlorethyl

22,000

Gigi

5

Pencabutan Gigi Sulung dengan Injeksi Lokal Anestesi

22,000

Gigi

6

Pencabutan Gigi Permanent

25,000

Gigi

7

Pencabutan Gigi Permanent M3

50,000

Gigi

8

Pencabutan Gigi Permanent M3 Miring

75,000

Gigi

9

Insici Abses

25,000

Pasien

10

Open Bur

22,000

Gigi

11

Pulp Capping

20,000

Gigi

12

Pulpotomi dengan Antibiotika

25,000

Gigi

13

Sterilisasi Ruang Pulpa

20,000

Gigi

14

Pulpotomi

20,000

Gigi

15

Tumpatan Basis

20,000

Gigi

16

Tumpatan Tetap Glass Ionomer Cement

30,000

Gigi

17

Tumpatan Tetap Composit

50,000

Gigi

18

Eugenol Tumpatan Sementara

20,000

Gigi

19

Devitalisasi Pulpa

20,000

Gigi

20

Tumpatan tetap Fissure sealent

30,000

Gigi

21

Curetase pocket gingiva

30,000

Gigi

22

Operculectomy / Gingivectomy/ Frenulectomi

75,000

Regio

23

Flap periodontal

175,000

Regio

24

Alveolectomy

50,000

Regio

25

Topical Aplikasi / per regio

20,000

Regio

26

Kontrol Post Tindakan

20,000

Pasien

27

Penanganan Trismus

20.000

Pasien

28

Pembuatan Gigi Tiruan

 

 

 

a. Partial Denture

 

 

 

- Plat + 1 Elemen

150.000

Pasien

 

- Tambahan per Elemen Gigi

30,000

Pasien

 

b. Full Denture per rahang

600,000

Pasien

 

c. Reparasi Prothesa

 

 

 

- Reparasi Prothesa tanpa Klamer

30,000

Pasien

 

- Reparasi Prothesa dengan 1 Klamer

50.000

Pasien

29

Perawatan ortodonti sederhana

 

 

 

a.Perawatan ortodonti lepasan sederhana

500,000

Rahang

 

b.Kontrol perawatan ortodonti sederhana

40,000

Pasien


Pelayanan pemeriksaan, pengobatan gigi dan tindakan gigi

1.     Petugas     : Maslihatin Rahayu, Amd

2.     Sms centre : 085648818509

3.     Hotline : 085648818509

4.     Website : -

5.     Email : pkmpacarkeling@gmail.com

6.     Toll Free : -

7.     Instagram : @puskesmaspacarkeling_sby

8.     Twitter : -

9.     facebook fanpage : -

Aplikasi wargaku
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Gigi"