Pelayanan Vaksinasi Perjalanan

  1. 1. Fotocopy Paspor Lengkap dengan 2 atau 3 Suku Kata Nama (halaman 1 dan (jika ada) halaman 4) 2. Fotocopy Kartu Identitas (KTP) 3. Fotocopy kartu keluarga, bagi yang berusia dibawah 17 tahun 4. Mengisi Formulir Permohonan Vaksinasi Perjalanan (diutamakan daftar online)

  1. 1. Petugas menerima permohonan online vaksinasi melalui www.sinkarkes.kemkes.go.id dan memeriksa kelengkapan dokumen 2. Bagi Wanita Usia Subur (WUS) melakukan pemeriksaan HCG strip test 3. Petugas melakukan anamnesa riwayat alergi, riwayat vaksinasi dan KIPI, serta riwayat pengobatan dan penyakit terdahulu 4. Pemohon melakukan pemeriksaan kesehatan berupa pengukuran tanda vital (Tekanan darah, nadi, dan suhu) 5. Pemohon kembali ke loket untuk melakukan pembayaran PNBP melalui pembayaran non tunai (EDC/mobile banking/ATM/PT. POS Indonesia) setelah menerima billing PNBP yang dibuat oleh petugas loket 6. Pasien menunggu untuk dipanggil masuk ke ruang vaksin sesuai dengan antrian berkas formulir permohonan vaksinasi Perjalanan 7. Petugas menyiapkan alat dan bahan serta mempersiapkan vaksin yang akan disuntikkan 8. Setelah selesai, pasien keluar dari ruangan vaksin dan petugas mencetak ICV (International Certificate of Vaccination) 9. Petugas melakukan pencatatan dan pelaporan. 10. Petugas menyerahkan ICV pada pemohon

Dilakukan selama kurang lebih 30 menit

Dikenakan biaya berdasarkan PP Nomor 64 Tahun 2019, dengan rincian sebagai berikut : 

1. Pemeriksan & Pengobatan : Rp. 20.000 

2. Buku ICV : Rp. 25.000

 3. Vaksin Meningitis : Rp. 260.000 

4. Vaksin Yellow Fever :Rp.300.000

Vaksinasi Meningitis dan Vaksinasi Yellow Fever

email : lapor.kkppalu@gmail.com 

website : http://kkp-palu.com/ 

hotline : (0451) 8202922/8209576 

no.pelayanan :082195804165

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Vaksinasi Perjalanan"