Pemeriksaan Umum

  1. Pasien Membawa bukti sudah mengambil nomer antrean ke Poli Umum (berupa print dari e-kios / capture dari HP).
  2. Pasien menunggu di ruang tunggu pelayanan
  3. Petugas memanggil pasien sesuai antrean. Untuk antrean lansia diutamakan dengan perbandingan 1 Lansia : 2 poli umum
  4. Pasien menuju ke meja Triase untuk di cek tanda - tanda vital dan konfirmasi identitas oleh Perawat Pelayanan Umum.
  5. Pasien menuju ke Dokter Umum untuk diperiksa fisik dan keluhan yang dirasakan.
  6. Dokter membuatkan resep obat setelah melakukan pemeriksaan dan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Farmasi untuk mengambil obat.
  7. Jika pasien memerlukan Pelayanan Laboratorium, dokter akan mengarahkan pasien untuk ke ruang Pelayanan Laboratorium.
  8. Apabila dokter menginformasikan bahwa pasien mendapat rujukan, maka dokter akan memberikan print rujukan kepada pasien. Setelah pasien sudah mendapatkan obat / rujukan bisa pulang.

  1. Nomer Antrean Pada Poli Umum yang diambil dari antrean online (ehealth.surabaya.go.id/pendaftaran).
  2. Membawa KK / KTP dan Kartu BPJS (untuk yang faskesnya Puskesmas Pacarkeling) untuk pasien yang baru pertama kali berkunjung ke puskesmas guna memvalidasi data di SIMPUS.
  3. Membawa Kartu Rujukan yang lama apabila ingin memperpanjang Rujukan.
  4. Membawa Surat keterangan dari Dokter yang menjelaskan diagnosa pasien yang ingin dirujuk (apabila pasiennya tidak memungkinkan untuk pergi ke Puskesmas).

20 Menit


O

JENIS PELAYANAN

BIAYA

SATUAN

1

Pemeriksaan dan Pengobatan Dasar

20,000

Pasien

2

Pemeriksaan dan Pengobatan Dasar Kunjungan Sore

25,000

Pasien

3

Infus

 

 

 

a. Pemasangan Infus

30,000

Tindakan

 

b. Ganti cairan infus

20,000

Tindakan

4

Injeksi Intravena

20,000

Tindakan

5

Injeksi Intramuscular (IM) / Subcutaneous (SC) / Intracutaneus (IC)

20,000

Tindakan

6

Skin test

30,000

Tindakan

7

Pengambilan sampel darah

20,000

Tindakan

8

Bandaging / pemasangan bandage

20,000

Tindakan

9

Pelepasan / pemasangan drain

25,000

Tindakan

10

Pemeriksaan untuk penerbitan Surat Keterangan
/ Surat Pengantar”

 

 

 

a. Sehat

20,000

Orang

 

b. Kelahiran

20,000

Orang

 

c. Visum hidup

20,000

Orang

11

ECG

25,000

Pasien

12

Home Care (Home Visit)

50,000

Pasien

13

Pelayanan kesehatan Mata

 

 

 

a.Pemeriksaan visus mata

20,000

Pasien

 

b.Tindakan irigasi mata (trauma kimia)

30,000

Tindakan

 

c.Pengambilan Corpus alienum (benda asing)

35,000

Tindakan

14

Pelayanan kesehatan THT

 

 

 

Ekstraksi serumen

25,000

Pasien

 

Ekstraksi benda asing THT

40,000

Pasien

15

Pemeriksaan Haji

200.000

Pasien

NO

JENIS PELAYANAN

BIAYA

SATUAN

1

Sirkumsisi

150,000

Tindakan

2

Sirkumsisi dengan alat

215,000

Tindakan

3

Insisi Abses

30,000

Tindakan

4

Ekstraksi Kuku

40,000

Tindakan

5

Ekstirpasi Mata Ikan (Eksisi clavus)

70,000

Tindakan

6

Hecting/jahit luka :

 

 

 

a. 1 - 3 per luka

28,000

Luka

 

b. Lebih dari 4 per luka

40,000

Luka

 

c. Angkat / lepas jahitan

20,000

Luka

7

Ekstirpasi lipoma

85,000

Tindakan

8

Bulektomi

100,000

Tindakan



Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan

1.   Petugas         : Maslihatin Rahayu, Amd

2.   Sms centre : 085648818509

3.  Hotline : 085648818509

4.   Website : -

5.   Email : pkmpacarkeling@gmail.com

6.   Toll Free : -

7.   Instagram : @puskesmaspacarkeling_sby

8.   Twitter : -

9.   facebook fanpage : -

10.     Aplikasi wargaku


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pemeriksaan Umum"