Pelayanan TB DOTS

  1. Pasien pengobatan TB terjadwal untuk melakukan pemeriksaan pada hari tersebut.
  2. Pasien tes mantoux sudah diperiksa oleh dokter umum dan ada indikasi untuk dilakukan tes mantoux.
  3. Rekam medis sudah ada di ruang pelayanan TB-DOTS.

  1. 1.Pasien datang ke ruang pelayanan TB-DOTS sesuai jadwal janji temu dengan petugas pelayanan TB-DOTS. Bagi pasien baru terdiagnosis, sudah pernah dilakukan pemeriksaan yang mengarah ke TB. 2. Petugas sudah mendaftarkan pasien dan menyiapkan berkas rekam medis pasien yang bersangkutan. 3. Petugas melakukan anamnesis terhadap keluhan sekarang. 4. Bagi pasien baru, dilakukan pemeriksaan laboratorium. 5. Petugas pelayanan TB-DOTS mengambil obat di ruang farmasi. 6. Petugas pelayanan TB-DOTS memberikan obat kepada pasien di ruang pelayanan TB-DOTS dan memberikan konseling kepada pasien. 7. Pasien dapat pulang setelah mendapatkan obat dan konseling. 8. Bagi pasien yang akan melakukan tes mantoux, terlebih dahulu diperiksa oleh dokter umum. 9. Pasien yang melakukan tes mantoux dilakukan tes yang kemudian hasilnya dibaca dalam waktu 48-72 jam.

  1. Konsultasi pasien 15-30 menit
  2. Waktu tunggu pelayanan <60>
  3. tes Mantoux 15 menit

Tidak dipungut biaya

Pelayanan TB DOTS

1.   Langsung: disampaikan langsung kepada petugas pengaduan.
2.   Tidak langsung: disampaikan melalui media pengaduan, yaitu: kotak saran, survei keluhan, sms, telepon, whatsapp, dan media sosial.

Nomor Whatsapp 087837868679


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan TB DOTS"