Pelayanan Laboratorium

No. SK: 243/1215.202.06/II/2024

  1. Pasien telah menyelesaikan proses pendaftaran
  2. Pasien setuju melakukan pembayaran retribusi sesuai dengan Perda
  3. Tersedia lembar permintaan pemeriksaan laboratorium.

  1. Petugas menerima rujukan dari ruang RPU, KIA/KB, Persalinan RGD dan luar Puskemas.
  2. Petugas melayani pasien sesuai jenis pemeriksaan laboratorium.
  3. Petugas mencatat data pasien yang diperlukan di buku register laboratorium
  4. Petugas mempersiapkan alat dan bahan yang akan digunakan untuk pemeriksaan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan/diminta
  5. Petugas mempersilahkan pasien duduk
  6. Petugas menjelaskan dan memberitahukan kepada pasien tentang sampel yang akan diambil dan diperiksa
  7. Petugas mengambil sampel dan melakukan pemeriksaan sesuai permintaan
  8. Petugas mempersilahkan pasien untuk menunggu hasil lab
  9. Petugas mencatat hasil pemeriksaan pada buku register lab, blanko pemeriksaan lab, serta mencatat hasil lab
  10. Petugas menginformasikan hasil pemeriksaan ke tempat rujukan yang sesuai dengan list permintaan pasien

Waktu tunggu hasil pemeriksaan laboratorium  :

a.    KGD/AU/Chol :    5 menit

b.    HIV/HbSAg :    40 menit

c.    Gol Darah :    5 menit

d.    DBD : ≤  20 menit

e.    Mikroskopis : 6 jam

f.    Palnotest : ≤  10 menit

  1. Pasien Umum : Retribusi pelayanan di Puskesmas sudah sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Pakpak Bharat Nomor : 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah
  2. Pasien BPJS  : Gratis Sesuai Permenkes No 3 Tahun 2023 Tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan

hasil pemeriksaan laboratorium

  1. Secara langsung  ke  UPT Puskesmas Kecupak Jl. Lae Une Desa Kecupak I, Kec.Pergetteng Getteng Sengkut, telp. 082271319975
  2.  Email: densmolar.pggs@gmail.com

  3. Kotak Saran

  4. Facebook : Puskesmas Kecupak

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

081262005775

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Laboratorium"