Unit Transfusi Darah

No. SK: HK.02.03/D.XXI/5503/2023029/UTD/FS001/MU

  • Persyaratan pendonor darah
    1. Membawa Identitas (KTP, SIM, Paspor untuk Non WNI)
    2. Sehat Jasmani dan Rohani
    3. Usia 17 sampai dengan 65 Tahun
    4. Tekanan Darah : Sistole (110-150), Diastole (70-100)
    5. Kadar Hemoglobin 12,5g% sd 17,0g%
    6. Tidak Konsumsi Obat
    7. Interval Waktu Penyumbangan Laki-Laki (Minimal 2 Bulan/ 6 kali pertahun), Wanita (Minimal 2,5 Bulan/ 4 kali pertahun)

  • Prosedur donor darah
    1. Pendaftaran Donor - Daftar Online lewat ponsel (https://www.rsupfatmawati.id/) -Daftar di UTD
    2. Pemeriksaan Donor, meliputi : - Kadar Hemogobin - Golongan Darah - Tekanan Darah - Riwayat Medis
    3. Pengambilan Darah Donor - Konvensional - Aferesis

  • Pelayanan Loket Distribusi Darah

Loket distribusi darah melayani permintaan produk darah 24 jam sehari :

        Hari : Senin - Minggu

        Waktu : Shift 1 : Pukul 08.00 - 14.00 WIB

                    Shift 2 : Pukul 14.00 - 21.00 WIB

                    Shift 3 : Pukul 21.00 - 08.00 WIB

  • Pelayanan Donor Darah
Pelayanan untuk donor darah di Gedung UTDRS Fatmawati dilakukan, dengan batas pendaftaran donor :

Hari : Senin - Minggu

Waktu : Pukul 08.00 - 20.00 WIB

  • Pelayanan Donor Darah Dalam Kegiatan Mobile Unit
Pelayanan donor darah dalam kegiatan mobile unit menyesuaikan wakty yang disepakati antara panitia dan UTDRS Fatmawati, dengan durasi acara termasuk waktu transportasi darah yang dipertimbangkan sesuai ketentuan yang berlaku.

1. Pasien BPJS Kesehatan/ JKN

  • Sesuai dengan hak kepesertaan dijamin BPJS kesehatan sesuai tarif yang berlaku
2. Pasien Tunai sesuai tarif yang berlaku.

3. Pasien Asuransi sesuai tarif yang berlaku.

Whole Blood, Packed Red Cell, Packed Red Cell – Leucodepleted (PRC – LD), Packed Red Cell – Washed Erythrocyte (PRC – WE) -Thrombocyte Concentrate (Tc), Thrombocyte Concentrate Apheresis (Tc Apheresis), Fresh Frozen Plasma (FFP), - Anti Hemophilic Factor (AHF)

1. Website : https://rsupfatmawati.id/ memilih Survei Kepuasan dan Keluhan Pelanggan

2. Whatsapp : 081219934999

3. Email :  humas@fatmawatlhospital.com

4. Media Sosial : @rs_fatmawati

5. Ruang Pengaduan : Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Eksekutif Griya Husada, Gedung Induk Lantai 1


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Reservasi Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Unit Transfusi Darah"