Pelayanan Instalasi Rawat Intensif

  1. Pengantar dari dokter IGD,Ruang perawatan,Kamar operasi
  2. Berkas rekam medis pasien

  1. DPJP berkonsultasi dengan dokter Anastesi untuk meminta pertimbangan pasien yang membutuhkan perawatan ICU
  2. Dokter Anastesi memberikan persetujuan masuk atau tidaknya pasien ke ICU berdasarkan penilaian keseluruhan aspek perioritas pasien.Aspek prioritas pasien meliputi: a. Prioritas 1 : pasien yang memerlukan alat bantu/memerlukan terapi intensif dan titrasi. b. Prioritas 2 : pasien yang perlu pemantauan terus menerus untuk mencegah penyulit lebih jauh yang fatal. c. Prioritas 3 : untuk mengatasi kegawatan sesaat pada pasien sakit kronis.
  3. Jika kondisi memungkinkan pasien untuk pulang/rawat inap di bangsal/rujuk ke rumah sakit yang lebih tinggi.maka keluarga pasien segera mengurus administrasi ke perawat/petugas administrasi di ICU. Pengurusan administrasi meliputi: a. Pasien pulang Pasien yang dapat keluar dari ICU - pasien Meninggal atau Pulang atas permintaan sendiri b. Pasien rawat inap di bangsal Setelah pasien memenuhi syarat untuk perawatan di bangsal yaitu: 1. Bila pasien tidak lagi memerlukan terapi secara intensif/gagal terapi secara intensif dan berprognosa jelek 2. Bila kemungkinan mendadak memerlukan tindakan intensif tidak ada. c. Pasien rujuk ke rumah sakit yang lebih tinggi. Pasien rujuk ke rumah sakit yang lebih tinggi dengan pertimbangan akan mendapatkan terapi lebih lanjut dan terapi serta alat yang lebih tinggi tingkat kemampuannya.

Rawat intensif 24 jam

1. Umum : sesuai peraturan daerah kab.Mamasa  Nomor 16 Tahun 2014

 2. BPJS : tarif sesuai INA-CBG’s

Pelayanan ICU:

1.    Email   : rsukondosapataballa.mms@gmail.com

2.    SMS Pengaduan : 081241758250

3.    Telp/WA               : 081241758250

4.    Kotak saran

5.    Petugas informasi dan Pengaduan

     (Ivanna D Dessialla,SKM)
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Instalasi Rawat Intensif"