Standar Pelayanan Laundry

  1. Semua linen kotor dari rumah sakit RSUD Hadji Boejasin baik yang infeksius maupun yang non infeksius
  2. Linen RS adalah : berbagai jenis tekstil yang digunakan di lingkungan rumah sakit seperti sprei , sarung bantal,selimut ,handuk, baju petugas,gown untuk pasien/petugas, jas Ok (pakaian operasi),doek (kain untuk kegiatan operasi),kain lap,gorden.

  1. Petugas laundry mengambil linen kotor infeksius dan non infeksius ke ruangan - ruangan seperti ruang OK, IGD ,HD, Ponek dan ruang perawatan pasien dan selanjutnya di angkut dan di bawa ke ruang laundry
  2. Untuk linen kotor dari ruang klinik , petugas klinik sendiri yang mengantar linen kotor dan mengambil linen bersih ke ruang laundry
  3. Linen kotor di timbang dan dicatat di buku penimbangan
  4. Linen kotor di pisahkan antar infeksius dan non infeksius
  5. Linen kotor infeksius di cuci dengan mesin cuci infeksius dan linen kotor non infeksius di cuci dengan mesin cuci non infeksius
  6. Selanjutnya , linen dimasukkan ke mesin pengering
  7. Proses selanjutnya penyetrikaan,pelipatan dan packing
  8. Linen siap di distribusikan ke ruangan - ruangan
  9. Serah terima linen bersih oleh petugas laundry kepada petugas di ruangan .

Setiap Hari

Tidak dipungut biaya

Pelayanan Laundry

1.       Melalui Konsultasi Langsung

2.       Melalui telpon/ handphone

WA : 0851-73286682

Email : peranhadjiboejasin@gmail.com

Web : www.rsud.kabtanahlaut.go.id

Instagram : rsudhadjiboejasin

Facebook : Rsud Hadji Boejasin

Kotak saran, petugas informasi & pengaduan
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Laundry"