Pelayanan Rujukan

No. SK: 188.45/11/406.010.006.001/2022

  1. Umum: Membawa kartu identitas/KTP dan membawa kartu berobat puskesmas
  2. BPJS : Membawa kartu identitas/KTP, membawa kartu berobat dan BPJS
  3. Membawa Membawa Kartu Keluarga, Surat persetujuan rujukan, Surat Rujukan, Lembar Observasi dan Pemeriksaan Penunjang

  1. Pasien/keluarga mengambil nomor Pendaftaran yang telah disediakan oleh petugas (sebelum mendaftar di loket)
  2. Menyerahkan Nomor Pendaftaran dan diserahkan ke petugas yang ada di ruangan Loket dan menunggu panggilan
  3. Setelah dipanggil oleh petugas loket, Pasien / keluarga akan diberikan kartu status dan membawa kartu status ke tempat pelayanan umum
  4. Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas pemeriksa memberikan rekomendasi untuk membuatkan rujukan sesuai denngan tempat yang dituju


1. Rujukan Rawat Inap dan UGD

    Waktu Pelayanan Ambulance  :  24 JAM

    Waktu Tanggap Tersedianya Ambulance  :  ≤ 30 menit 

    Waktu tempuh ke rumah sakit tujuan rujukan : Relatif  

    ( SesuaI jarak dan kondisi jalan)

2. Rujukan Rawat Jalan  : ≤ 30 menit


1. RUJUKAN KE RUMAH SAKIT DALAM DAERAH   Rp. 100.000,-

2. RUJUKAN ANTAR PUSKESMAS

    Jarak 5 km pertama                                               Rp.  50.000,-

    Selanjutnya per 5 km                                             Rp. 25.000,-

3. RUJUKAN KE RUMAH SAKIT LUAR DAERAH

    Jarak 5 km pertama                                               Rp.  50.000,-

    Selanjutnya per 5 km                                             Rp. 25.000,-

4. MENGAMBIL / MENGANTAR PASIEN / JENAZAH

   Jarak 5 km pertama                                                Rp.  50.000,-

   Selanjutnya per 5 km                                              Rp. 25.000,-

Sesuai tarif PERDA No.08 Tahun 2023


Pelayanan Rujukan pasien

1.       Pengaduan pelayanan layanan diajukan kepada Puskesmas Karangan

2.       Pengaduan dapat secara :

·     Langsung  dengan Puskesmas Karangan Jl. Raya Karangan Km.7

·     Tertulis melalui Kotak Saran

·     Email : puskesmaskarangantrenggalek@gmail.com

·     Telepon/WA : 0355-3256996, 0853-3580-9794

·     Instagram : @puskesmaskarangantrenggalek

·     Facebook : Puskesmas Karangan


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store