Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut

No. SK: 188.45/11/406.010.006.001/2022

  1. Umum: Membawa kartu identitas/KTP dan membawa kartu berobat puskesmas
  2. BPJS : Membawa kartu BPJS dan membawa kartu berobat puskesmas

  1. Pasien/keluarga mengambil nomor Pendaftaran yang telah disediakan oleh petugas (sebelum mendaftar di loket)
  2. Menyerahkan Nomor Pendaftaran dan diserahkan ke petugas yang ada di ruangan Loket dan menunggu panggilan
  3. Setelah dipanggil oleh petugas loket, Pasien / keluarga akan diberikan kartu status dan membawa kartu status ke tempat pelayanan yang dituju
  4. Setelah dipanggil oleh petugas loket, Pasien / keluarga akan diberikan kartu status dan membawa kartu status ke tempat pelayanan yang dituju

·         Tindakan Ringan    : 5 – 10 Menit
·         Tindakan Sedang    : 20 – 30 Menit
·         Tindakan Berat       : 30 – 120 Menit
·         Scalling atas atau bawah          :     30 menit
·         Pencabutan gigi anak               :     5 menit
·         Pencabutan gigi permanent      :     30 – 50 menit

·         Konservasi / penambalan         :     30-50 menit


·         Pembersihan karang gigi (per kwandran) :    Rp.    20.000,-

·         Pencabutan gigi anak                                :    Rp.   15.000,-

·         Pencabutan gigi dewasa ringan                :    Rp.   30.000,-

·         Pencabutan gigi dewasa sulit                    :    Rp.   50.000,-

·         Pencabutan gigi dewasa tertanam            :    Rp. 200.000,-

·         Insisi abses gigi                                        :    Rp.   25.000,-

·         Tambal gigi sementara per gigi                :    Rp.   20.000,-

·         Tambal gigi tetap                                      :    Rp.   30.000,-

·         Tambal gigi tetap dengan sinar                :    Rp.   50.000.-

·         Perawatan saraf gigi                                 :    Rp.   25.000,-

·         Perawatan luka di mulut                             :    Rp.   10.000,-

Sesuai Perda Nomor 08 Tahun 2023 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan

Resep Perawat Gigi dan tindakan perawatan gigi.

1.       Pengaduan pelayanan layanan diajukan kepada Puskesmas Karangan

2.       Pengaduan dapat secara :

·     Langsung  dengan Puskesmas Karangan 

     Jl. Raya Karangan Km.7

·     Tertulis melalui Kotak Saran

·     Email : puskesmaskarangantrenggalek@gmail.com

·     Telepon/WA : 0355-3256996, 0853-3580-9794

·     Instagram : @puskesmaskarangantrenggalek

·     Facebook : Puskesmas Karangan

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store