Penerbitan Port Health Quarantine Clearance (PHQC)

  1. Mengisi permohonan online (Sinkarkes)
  2. Dokumen Kesehatan kapal

  • Prosedur Pelayanan Penerbitan Port Health Quarantine Clearance (PHQC)
    1. Agen pelayaran mengisi permohonan online penerbitan sertifikat PHQC di aplikasi online Sinkarkes
    2. Petugas melakukan verifikasi permohonan online agen pelayaran dengan melakukan pengecekan pada dokumen kesehatan kapal dengan hasil: a. Diterima permohonan (Accept) jika permohonan telah memenuhi syarat dan lengkap, data permohonan telah terkoneksi dengan aplikasi online Sinkarkes dan agen telah membayar biling yang terkoneksi dengan Sinkarkes. b. Tidak diterima/ditolak jika pada dokumen kesehatan kapal tidak lengkap dan masih ditemukan permohonan online yang masih salah.
    3. Petugas melakukan pemeriksaan kapal dan mengisi hasil pemeriksaan pada aplikasi Sinkarkes
    4. Petugas menerbitkan sertifikat Port Health Quarantine Certificate (PHQC) dengan mengisi data kapal
    5. Petugas menandatangani sertifikat Port Health Quarantine Certificate (PHQC)
    6. Petugas menyerahkan sertifikat PHQC kepada agen pelayaran

15-120 Menit

Dikenakan biaya tarif PNBP yang berbeda sesuai dengan ukuran Gross Tonage (GT) kapal: 
  1. s/d 100 GT, Rp20.000,- /Pemeriksaan 
  2. > 100 – 200 GT, Rp25.000,- /Pemeriksaan 
  3. > 200 – 350 GT, Rp30.000,- /Pemeriksaan 
  4. > 350 – 1000 GT, Rp35.000,- /Pemeriksaan 
  5. > 1000 – 2000 GT, Rp50.000,- /Pemeriksaan 
  6. > 2000 – 3500 GT, Rp60.000,- /Pemeriksaan 
  7. > 3500 – 7000 GT, Rp75.000,- / Pemeriksaan
  8. >7000 – 10000 GT, Rp85.000,- /Pemeriksaan 
  9. > 10000 – 15000 GT, Rp100.000,- / Pemeriksaan 
  10. > 15000 – 20000 GT, Rp125.000,- / Pemeriksaan 
  11. > 20000 GT, Rp150.000,- / Pemeriksaan

Sertifikat PHQC

Website : www.bkksamarinda.or.id

Email : kkpsamarinda.info@gmail.com

Instagram   : bkk.samarinda

Facebook   : bkk-samarinda

Tiktok : bkk.samarinda

Youtube : @bkk.samarinda

WhatsApp : +628975575775

Telp : (0541) 742564
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Penerbitan Port Health Quarantine Clearance (PHQC)"