Pelayanan Instalasi Gizi

  1. 1. Bon Permintaan Makan Rawat Inap
  2. 2. Pelayanan gizi rawat inap berdasarkan hasil skrining awal
  3. 3. Pelayanan gizi rawat jalan a. Pasien datang sendiri ( rujukan dari Faskes lain ) b. Pasien konsul (rujukan DPJP)

  1. 1. Pelayanan Makanan : Alur pelayanan makanan dilakukan oleh petugas bagian produksi dengan kegiatan: ? Membuat perencanaan menu makanan. ? Melakukan pengadaan bahan makanan. ? Menerima dan menyimpan bahan makanan. ? Menyiapkan dan mengolah makanan ? Mendistribusikan makanan ? Menyajikan makanan di ruangan ? Memberikan pelayanan makanan ke pasien 2. Pelayanan Gizi Rawat Inap : a. Pasien masuk dari igd/poliklinik dan perawat melakukan skrining gizi awal ? Jika tidak beresiko diberikan diet normal (standar) ? Jika tujuan tercapai diet dihentikan dan pasien pulang ? Jika hasil skrining gizi beresiko malnutrisi/sudah malnutrisi, dan pasien dengan penyakit degenerative lainnya, maka dilakukan proses asuhan gizi terstandar oleh ahli gizi dengan berkkoordinasi dengan DPJP pasien b. Pengkajian gizi c. Diagnosis gizi d. Intervensi gizi e. Monitoring dan evaluasi gizi ? Jika tujuan tidak tercapai, dilakukan pengkajian ulang ? Jika tujuan tercapai, pemberian asuhan dihentikan dan pasien pulang. 3. Pelayanan Gizi Rawat Jalan a. Pasien rawat jalan yang berasal dari poliklinik diberikan skrining gizi awal oleh perawat. b. Pasien dengan malnutrisi dan kondisi khusus dikirimkan di Dietisien c. Dokter gizi/Ahli Gizi melakukan asuhan,konseling Gizi dan memberikan leafleat Gizi

1.  Pelayanan makanan

a.     Makan Pagi   : 2 jam

b.     Makan Siang : 4 jam

c.      Makan Sore   : 4 jam

2.   Pelayanan gizi rawat inap:

ü      Asuhan dan konseling gizi : 1,5 jam per pasien

3.  Pelayanan gizi rawat jalan (Konsultasi)

Asuhan dan konseling gizi : 1 jam per pasien

1.Pasien Umum Sesuai dengan Peraturan Daerah Kota Padang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah;

2. Pasien BPJS dan Jaminan lainnya sesuai dengan Perjanjian Kerja Sama/Jaminan.


1. Pelayanan Makanan 2. Pelayanan gizi rawat inap 3. Pelayanan gizi rawat jalan

1. Telepon : (0751) 499158

2. Datang langsung ke Unit Pengaduan RSUD

3. WhatsApp ke nomor : 082289169579

4. Aplikasi pengaduan : SP4N Lapor! Dan Padang  Kiniko

5. Email : rsuddr.rasidin2017@gmail.com
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Instalasi Gizi"