Pelayanan Imunisasi (UKM ESENSIAL)

No. SK: 07 TAHUN 2023

  • KTP / KK
    1. BUKU PINK KIA
    2. BPJS / SKTM

  • KTP/KK DAN BPJS/SKTM/ BUKU PINK
    1. Petugas melakukan identifikasi pasien
    2. Petugas merencanakan imunisasi yang akan diberikan dengan melihat status di buku KIA Pasien
    3. Petugas menanyakan keadaan Kesehatan pasien saat ini kepada orang tuanya dan melakukan pemeriksaan fisik (mengukur BB dan suhu tubuh)
    4. Apabila anak dalam keadaan sakit petugas memberitahu orang tua pasien agar menunda pelaksanaan imunisasi
    5. Apabila anak dalam keadaan sehat petugas akan menyiapkan imunisasi yang akan diberikan
    6. Petugas menjelaskan kepada orang tua anak tentang Tindakan imunisasi yang akan diberikan dan efek samping imunisasi
    7. Petugas mencatat di buku KIA
    8. Petugas mempersilahkan orang tua untuk duduk dengan posisi rileks dengan memangku anaknya yang akan diberikan imunisasi
    9. Petugas memberikan Tindakan imunisasi sesuai catatan pemberian imunisasi
    10. Petugas menginformasikan jadwal kunjungan imunisasi berikutnya

Menyesuaikan Situasi dan Kondisi

Tidak dipungut biaya

Pasien / Masyarakat / pengunjung terlayani sesuai dengan keluhan

1.     SMS/WA/Telp      : 0777 22368 / 081266195540 (call center)

2.     Email            : Pkmbalaimelayanidenganhati

3.     Facebook      : Puskesmas Tanjung Balai

4.     Website         : https://www.uptpkm-tgbalai.id/

Kotak saran dan aduan
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store