Bantuan Sosial bagi Penyandang Disabilitas/ Lanjut Usia/ Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Lainnya

No. SK: 04.2 TAHUN 2023

  1. KTP
  2. Kartu Keluarga
  3. DTKS
  4. Foto Calon Penerima Bantuan

  1. Pemohon mendatangi Dinas Sosial dengan membawa berkas persyaratan/ Potensi dan Sumber Kesejahteran Sosial melakukan pendataan
  2. Petugas layanan melakukan Pemeriksaan berkas
  3. Petugas layanan Menyerahkan berkas pada bidang Rehabilitasi Sosial
  4. Pekerja Sosial/ Pendamping Rehabilitasi Sosial melakukan verifikasi, validasi, dan assessment kelayakan ke Calon penerima manfaat
  5. Pekerja Sosial/ Pendamping Rehabilitasi Sosial melakukan pelaporan Kepala Bidang Rehabilitasi dan membuat daftar Calon Penerima Manfaat
  6. Kepala Bidang Kepala Bidang Rehabilitas melaporkan ke Kepala Dinas Sosial untuk mendapatkan persetujuan dan penetapan sebagai calon penerima bantuan sosial;
  7. Penetapan SK Bupati penerima Bantuan Sosial
  8. Dinas Sosial Kabupaten Bone melakukan pencairan bantuan sosial
  9. Penerima manfaat menerima Bantuan Sosial

1 tahun (dalam tahun yang sama/ tahun berjalan)

Tidak dipungut biaya

Sandang, Pangan, Alat Bantu

1.        Penanggung Jawab Layanan: Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial

2.        Pendamping Sosial Rehabilitas/ Pekerja sosial

3.        Petugas Pengaduan : Front Office/Bagian Layanan  

4.        Telepon: 0481-21029

5.        Whatsapp/Telegram:

a.  Ayu Puspitasari, S.Sos: +62 857-5624-2215

b.   Meilan Renisa Putri, SH: +62 857-9637-7928

c.    A. Alam Darmawan Isma, S.H: +62 877-5325-2848

d.   A. Batari Krisna, S.H: +62 823-3557-0321

e.    Irwan, S.H : +62 812-4148-3387

f.     Wulan Januandari, S.M.: +62 823-9315-0018

g.    Sri Hartina : +62 823-4833-4845

h.   A.Kiki Ria Rahma Lia, S.Pd: +62 823-9545-1714

6.     Website : http://dinsos.bone.go.id

7.     Email : dinsosbone.office@gmail.com

8.     Facebook : Dinas Sosial Kabupaten Bone

9.     Instagram: dinsos_bone

10. Kotak pengaduan, saran dan masukan.


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Bantuan Sosial bagi Penyandang Disabilitas/ Lanjut Usia/ Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial Lainnya "