Standar Pelayanan Gawat Darurat

No. SK: 188.4/007/406.010.12.001/2024

  1. Pengguna Layanan (pasien) sudah melalui skrining di pendaftaran
  2. Kondisi pasien darurat

  1. Pasien datang langsung ke UGD
  2. Keluarga pasien atau penanggung jawab mendaftarkan pasien
  3. Petugas memastikan identititas pasien
  4. Petugas melakukan anamnesis
  5. Petugas melakukan pemeriksaan dan tindakan medis yang sesuai
  6. Apabila diperlukan ,petugas merujuk pasien kefasilitas pelayanan kesehatan yang lebih tinggi

Sesuai Kasus

1. LAYANAN KEGAWATDARURATAN

     1. Layanan Unit Gawat Darurat (UGD)                   20,000

     2. Layanan pengamanan Kesehatan

         Kegiatan :

          a. Kurang dari 4 jam                                             200,000

          b. Setiap tambah 4 jam                                         100,000

 

2. LAYANAN MEDIK

     A.   TINDAKAN  MEDIK

             1. Jahit luka 1 s/d 5 jahitan perlokasi                15,000

             2. Jahit luka lebih dari 6-10 jahitan perlokasi    20,000

             3. Jahitan luka lebih dari 10 jahitan perlokasi   30,000

             4. Angkat jahitan 1 s/d 5 jahitan                         5,000

             5. Angkat jahitan >5 jahitan                              10,000

             6. Insisi                                                              15,000                    7. Pengambilan seruman                                   15,000         

             8. Pemasangan infuse                                        10,000

             9. Pemasangan kateter                                       15,000

            10. Pencabutan kateter                                        10,000

            11. Pelepasan kuku                                             20,000

            13. Pel.penguapan saluran nafas                        30,000

            14. Perawatan luka                                             10,000

            15. Perawatan Luka Sedang                               25,000

            16. Resusitasi anak dan dewasa                         25,000

            17. Tindakan medis ringan lainnya                    10,000

            18. Pemberian Injeksi                                         20,000

 

3. LAYANAN PEMERIKSAAN PENUNJANG                DIAGNOSIS LAINNYA

         1.EKG                                                                     15,000

 

Pasien JKN

Sesuai dengan Permenkes Nomor 3 Tahun 2023 tentang standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan

Penanganan Kegawatdaruratan

1.    Pengguna/pasien menyampaikan pengaduan melalui media:

a. Scan Barcode pengaduan yang ada di ruang pendaftaran Puskesmas Pogalan

b. SMS dan Whatsapp : 085 232 823 572

c. Telepon : (0355)795371

d. Email : pkm_pogalan@mail.com

e. Secara tertulis melalui:

    • Surat yang ditujukan kepada tim pelayanan                  pengaduan puskesmas

    • Kotak pengaduan

         f. Secara langsung

   2. Petugas mencatat semua pengaduan

   3. Semua pengaduan akan dibahas oleh tim pengaduan

   4. Aduan yang tidak terselesaikan ditindaklanjuti dalam  RTM

   5. Umpan balik pengaduan akan disampaikan melalui:

      a. SMS/Telp/WA/email pengadu yang bersangkutan

      b. papan pengumuman

      c. Secara langsung
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Standar Pelayanan Gawat Darurat"