Pelayanan Instalasi Gawat Darurat

No. SK: 440/I.SP.038.005/436.7.2.3.5/2024

  1. Pasien menunjukkan identitas nomor NIK
  2. Pasien datang ke pelayanan IGD Puskesmas (Sesuai Lokasi Faskes)

  1. Pasien menuju ke Pelayanan IGD
  2. Petugas akan melakukan pemeriksaan dan penanganan awal kegawatdaruratan.
  3. Setelah pasien tertangani, pengantar pasien dapat melakukan pendaftaran dan pembayaran tindakan medis yang telah dilakukan oleh petugas jika pasien umum.
  4. Petugas akan memberikan informed consent jika pasien membutuhkan tindakan atau rujukan ke faskes lebih tinggi atau rawat inap di Puskesmas.
  5. Pasien yang dapat dilakukan rawat jalan akan mendapatkan obat, setelah mendapatkan obat pasien bisa pulang.

Tergantung dengan konsdisi kegawatdaruratan pasien yang ditilndaklanjutkan


1 Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan Dasar Rp. 20.000 per Pasien

 2 Pelayanan Pemeriksaan dan Pengobatan Dasar Rp. 25.000 per Pasien Kunjungan Sore

 3 Pelayanan Gawat Darurat di UGD Rp. 20.000 per Pasien

 4 Perawatan Luka : 

 

 a. Rawat luka ringan (Kecil < 5>

 b. Rawat Luka sedang ( 5- 10 cm) Rp. 25.000 per Luka 


 c. Rawat luka berat (> 10 cm)  Rp. 25.000 per Luka


 d. Rawat luka ganggren Rp. 20.000 per Luka



 5 Perawatan Luka Bakar : 


a. Rawat luka bakar derajat I / regio (kecil ) Rp. 40.000 per Luka


 b. Rawat luka bakar derajat II / regio (sedang ) Rp.  40.000 per luka


 6 Nebulizer  Rp. 25.000 per Pasien 


 7 Circumsisi Rp. 150.000 per Tindakan 


 8 Incisi Abses Rp. 30.000 per Tindakan


 9 Ekstraksi Kuku Rp. 40.000 per Tindakan 


 10 Stump plasty Rp. 30.000 per Tindakan


 11 Ekstirpasi Mata Ikan (Excisi clavus) Rp. 70.000 per Tindakan


 12 Heacting :


 a. 1-3 per luka Rp. 28.000 per Luka 


 b. Lebih dari 4 per luka Rp. 40.000 per Luka 


 c. Angkat/lepas jahitan Rp. 20.000 per Luka 


 13 Ekstirpasi Lipoma Rp. 85.000 per Tindakan


 14 Bulektomi Rp. 100.000 per Tindakan 


 15 Pasang Naso Gastric Tube Tube (NGT) Rp. 25.000 per Tindakan


 16 Jahit 1 Telinga dawir Rp. 50.000 per Telinga


 17 Kateter :


 a. Pasang kateter/Dower kateter Rp.  20.000 per Tindakan


 b. Lepas kateter Rp. 20.000 per Tindakan


 18 - Pemasangan Infus Rp. 30.000 per Tindakan 


 - Ganti Cairan Infus Rp. 20.000 per Tindakan 


 19 Injeksi Intra Vena Rp. 20.000  per Tindakan 


 20 Injeksi Intramuscular (IM)/ Subcutaneous (SC)/ Intra Cutaneus (IC) Rp. 20.000 per Tindakan


21 Pemakaian Oksigen 

 a. Pemakaian 1 Jam I Rp. 30.000 per Tindakan

 

 b. Pemakaian per jam berikutnya Rp. 5.000 per Tindakan


 22 Surat Keterangan: 


 a. Sehat Rp. 20.000 per Orang 


 b. Kelahiran Rp. 20.000 per Orang 


 c. Visum hidup Rp. 20.000 per Orang 


 23 Observasi (per jam) maks 6 jam Rp. 20.000 per Pasien 


 24 Pelayanan Kesehatan Mata :


 a. Pemeriksaan visus mata Rp. 20.000  per Pasien 


 b. Tindakan Irigasi mata ( Trauma Kimia) Rp. 30.000 per Tindakan


 c. Pengambilan Corpus alienum (benda asing) Rp. 35.000 per Tindakan


 25 Pelayanan Kesehatan THT : 


 a. Ekstraksi serumen Rp. 25.000 per Pasien 


 b. Ekstraksi benda asing THT Rp. 40.000 per Pasien


 26 ECG Rp. 25.000 per Pasien


 27 Home Care Rp. 50.000 per Pasien


 28. Skin test Rp. 30.000 per Tindakan


 29. Pengambilan Sampel Darah Rp. 20.000 per Tindakan


 30. Bandaging / Pemasangan Bandage Rp. 20.000 per Tindakan  


 31. Pemeriksaan Jenazah Rp. 25.000 per Tindakan


 32. Pemeriksaan Jenazah di Luar Jam Kerja Rp. 25.000 per Jenazah


Perda : Sesuai dengan Perda No . 7 Tahun 2023


Pelayanan Pemeriksaan, Pengobatan, dan rujukan

<meta charset="utf-8" />

Nomor Telepon Puskesmas : (031) 5456122

Nomor Pengaduan : 089622670407

Email : pkmasemrowo@gmail.com

Sosial Media lnstagram : pkm.asemrowo

Aplikasi WargaKu
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Instalasi Gawat Darurat"