Pelayanan Poli KIA

No. SK: 900/008K/311.38/2024

  1. Tersedianya Rekam Medis Pasien
  2. Buku KIA/KMS
  3. Rujukan Internal (jika dari unit lain)
  4. KTP/KK pasien
  5. Form MTBS
  6. DDTK
  7. Form KB (K1, K4)

  • Prosedur pelayanan Poli KIA
    1. Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrian
    2. Petugas memastikan identitas pasien berdasarkan rekam medis dan KTP
    3. Petugas melakukan anamnesa
    4. Petugas melakukan pemeriksaan sesuai dengan kasus (ANC,USG, PNC, KB, Imunisasi, Catin, DDTK/MTBS)
    5. Petugas melakukan kolaborasi dengan dokter umum, dokter gigi, ahli gizi, dan laboratorium untuk kasus yang perlu tindak lanjut
    6. Petugas melakukan tindakan yang diperlukan seperti rujukan ( Internal/ Eksternal RS)atau pemberian resep untuk pasien jika diperlukan

  1. Pelayanan kunjungan ulang pasien Bumil: 10 menit
  2. Pelayanan bumil baru                            : 20 menit
  3. Pelayanan ANC Terpadu                       : 30 menit
  4. Pelayanan USG                                    : 45 menit
  5. Kunjungan nifas + KN bayi                     : 20 menit
  6. Pelayanan KB suntik                              : 10 menit
  7. Pelayanan KB implant                            : 30 menit
  8. Pelayanan KB IUD                                 : 30 menit
  9. Pelayanan tindik bayi                             : 15 menit
  10. Pelayanan imunisasi bayi                       : 15 menit
  11. Pelayanan/ Konseling Catin                    : 30 menit
  12. Pelayanan DDTK                                   : 20 menit

1. Pasien Umum

  • Dalam Wilayah: Sesuai dengan Keputusan Bupati Jember tentang Petunjuk Teknis Program Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Kabupaten Jember
  • Luar Wilayah : Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Jember No. 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2020 Tentang Retribusi Jasa Umum

2. Pasien JKN 

    Sesuai Dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 64 \Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 Tentang Jaminan Kesehatan


3. Pasien SPM

    Sesuai dengan Peraturan Bupati Jember tentang Pedoman Penggunaan Dana     Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Miskin Dengan Surat Pernyataan Miskin  (SPM) Yang Dijamin Pemerintah Kabupaten Jember

Pelayanan KIA ( Ibu hamil dan ibu nifas), Pelayanan USG, Pelayanan Imunisasi, Pelayanan calon pengantin, Pelayanan DDTK/ MTBS, dan Pelayanan KB

1.     SMS/WA : +62 821-3190-2984
2. Telepon : (0331) 334010
3. Facebook : UPTD Puskesmas Pakusari
4. Instagram : puskesmaspakusari
5. Email : pkmspakusari@gmail.com
6. Website: -
7. Youtube : Puskesmas Pakusari
8. Secara tertulis : kotak saran
9. Secara Langsung : sampaikan keluhan anda pada petugas unit layanan UPTD. Puskesmas Pakusari
10. Link: https://bit.ly/FormKeluhanLangsung


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Poli KIA"