Pelayanan Ruang Pemeriksaan Umum

No. SK: 900/008K/311.38/2024

  1. KTP/KIA/KK pasien
  2. Tersedianya rekam medis
  3. Pendamping (Jika pasien dengan disabilitas, kebutuhan khusus atau lansia)
  4. Dokumen pemeriksaan sebelumnya (Hasil Lab/pemeriksaan penunjang lain) jika pemerikasaan yang dibutuhkan berkaitan
  5. SKPD/Surat keterangan KRS dari RS untuk pasien yang perlu rujukan ke RS kembali

  • Prosedur Pelayanan Ruang Pemeriksaan Umum
    1. Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrian
    2. Petugas memastikan identitas pasien berdasarkan rekam medis dan KTP/ KK pasien
    3. Petugas melakukan anamnesis
    4. Petugas melakukan pengukuran vital sign
    5. Petugas melakukan pemeriksaan / tindakan sesuai prosedur
    6. Petugas menentukan diagnosis
    7. Petugas memberikan terapi / tindak lanjut yang sesuai

  • Pengobatan/Rujukan : 15Menit 
  • Tindakan : 30 Menit
  • Pemeriksaan kesehatan pelajar/ umum/ calon pengantin: 15 menit


1.       Pasien Umum

  • Dalam Wilayah: Sesuai dengan Keputusan Bupati Jember tentang Petunjuk Teknis Program Pelayanan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Kabupaten Jember
  • Luar Wilayah : Sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Jember No. 1 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum

2.       Pasien JKN

Sesuai Dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 64 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 Tentang Jaminan Kesehatan

3.       Pasien SPM

    Sesuai dengan Peraturan Bupati Jember tentang Pedoman Penggunaan Dana Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Miskin Dengan Surat Pernyataan Miskin (SPM) Yang Dijamin Pemerintah Kabupaten Jember

Konsultasi Dokter, Pemeriksaan dan Pengobatan Medis, Tindakan Medis, Surat Rujukan, Surat Keterangan Sakit, Surat Keterangan Sehat Pelajar/Umum/Calon Pengantin

1. SMS/WA : +62 821-3190-2984
2. Telepon : (0331) 334010
3. Facebook : UPTD Puskesmas Pakusari
4. Instagram : puskesmaspakusari
5. Email : pkmspakusari@gmail.com
6. Website: -
7. Youtube : Puskesmas Pakusari
8. Secara tertulis : kotak saran
9. Secara Langsung : sampaikan keluhan anda pada petugas unit layanan UPTD. Puskesmas Pakusari
10. Link: https://bit.ly/FormKeluhanLangsung





Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

-

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Ruang Pemeriksaan Umum"