Poli Gigi

No. SK: 440/151/311/07/2024

  1. Tersedia Rekam Medis Pasien
  2. Rujukan Internal

  1. Petugas memanggil pasien sesuai nomor urut
  2. Petugas memastikan identitas pasien sesua idengan rekam medik
  3. Petugas mempersilahkan pasien duduk di dental chair dan mempersilahkan pasien untuk berkumur
  4. Petugas melakukan anamnesis
  5. Petugas melakukan pemeriksaan sesuai keluhan pasien
  6. Pemeriksaan odontogram, riwayat penyakit dan kroscek identitas untuk pasien baru, untuk pasien lama dilanjutkan pemeriksaan sesuai keluhan
  7. Petugas menentukan diagnose penyakit
  8. Petugas menentukan terapi/tindak lanjut yang sesuai
  9. Petugas melakukan tindakan yang diperlukan, atau pemberian resep untuk pasien jika diperlukan

Pencabutan Gigi Permanen : 40 Menit
Pencabutan Gigi Sulung : 15 Menit
Tambalan Sementara : 15 Menit
Tambalan Permanen : 20 Menit
Scaling : 30 Menit
Konsultasi/Medikasi : 10 Menit

  1. Pasien umum : sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Jember Nomor 1 Tahun 2024 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah
  2. Pasien JKN : Sesuai Dengan PERPRES Nomer 64 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomer 82 Tahun 2018 Tentang Jaminan Kesehatan
  3. Pasien J- Kueren : Sesuai dengan peraturan Bupati Nomer 1878.45/236/1.12/2022 tentang petunjuk teknis program pelayanan kesehatan Gratis bagi penduduk kabupaten jember
  4. Pasien spm : sesuai dengan perbub No. 63 Tahun 2021 tentang pedoman penggunaan dana program pelayanan kesehatan masyarakat miskin (SPM) Yang di jamin pemerintah kabupaten Jember.

Konsultasi kesehatan gigi, pemeriksaan kesehatan gigi, tindakan tambal, cabut, scaling/pembersihan karang gigi

  1. SMS/WA : 082113000977
  2. Telepon : (0331) 337334
  3. Instagram: puskesmassumbersari.jember
  4. Facebook : Puskesmas Sumbersari Kabupaten Jember
  5. Email : pkmsumbersari.jember@gmail.com
  6. Website : pkmsumbersarijember.com
  7. Secara tertulis : kotak saran
  8. Secara Langsung : sampaikan keluhan anda pada petugas unit layanan UPTD Puskesmas Sumbersari
  9. Link : https://bit.ly/PENGADUANPKMSUMBERSARI

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Poli Gigi"