Pelayanan KB

No. SK: Nomor : 440/003/311.32/2023

  1. Membawa fotocopi KK/KTP
  2. Membawa buku KIA
  3. Form K1 KB dan K4 KB

  1. Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrean
  2. Petugas melakukan reidentifikasi pasien sesuai dengan rekam medik
  3. Petugas melakukan kajian awal klinis
  4. Petugas melakukan pemeriksaan fisik
  5. Petugas melakukan konsultasi kepada pasien terkait Alat Kontrasepsi (KB) / Calon Pengantin / Pemeriksaan IVA.
  6. Petugas dapat memberikan rujukan internal ke pasien apabila diperlukan ke laboratorium / ruangan KIA / ruangan imunisasi / Ruangan Gizi / ruangan KIE selanjutnya kembali ke dokter untuk pelayanan secara komprehensif.
  7. Petugas memberikan pelayanan KB / Pelayanan Catin/ Pelayanan IVA / pengobatan sesuai klasifikasi, memberikan rujukan ke FKRTL bila diperlukan atau pemberian resep untuk pasien.
  8. Pengambilan obat di ruangan farmasi
  9. Petugas mengentri hasil pemeriksaan ke register online Puskesmas Klatakan, SIMKES, dan P-Care (untuk pasien BPJS).

1.     Konsultasi Penggunaan KB / Efek samping dan Komplikasi (Pengobatan)        : 30 menit

2.     Pemasangan Implan                  : 30 menit

3.     Pencabutan Implan                    : 30 menit

4.     Pemasangan IUD                       : 60 Menit

5.     Pencabutan IUD                         : 60 menit

6.     Pemberian Pil KB                       : 15 menit

7.     Pemberian Suntik KB                 : 15 menit

  8.  Pemeriksaan  IVA       : 30 menit

Bagi pasien BPJS dan JPK/ Jember Pasti Kueren (warga dengan KTP Jember) tidak dipungut biaya, Bagi pasien umum tarif sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Jember No. 1 tahun 2024.

bagi pasien SPM sesuai dengan Peraturan Bupati No. 63 Tahun 2021 tentang Pedoman Penggunaan Dana Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Miskin (SPM) Yang Di Jamin Pemerintah Kabupaten Jember

1. Pelayanan Akseptor Kontrasepsi baru dan lama 2. Konsultasi, Informasi, dan Edukasi Kesehatan Reproduksi PUS / Calon pengantin 3. Pelayanan IVA

1.      SMS/WA : 0857 8486 6165

2.      Telepon    : 0336 - 444145

3.      Instagram : @pkm_klatakan

4.      Facebook : Puskesmas Klatakan

  5.   Email  : pkmklatakan@gmail.com
Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Link Ke Layanan Online
Klik untuk menuju ke Layanan Online

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan KB"