C. Standar Pelayanan Publik Gigi dan Mulut

No. SK: 449.1 / 08 TAHUN 2024

  • Pasien baru
    1. Nomor Antrian
  • Pasien lama
    1. Membawa No antrian
    2. Membawa Surat rujukan lama (apabila rujukan)

  • Prosedur Pelayanan Gigi dan Mulut
    1. a. Pasien menuju ruang gigi dan mulut b. Petugas melakukan Identifikasi pasien minimal 2 dari 4 identitas yang tidak berubah (nama lengkap, tanggal lahir, No Rekam Medik dan NIK) c. Petugas melakukan anamnesa pada pasien ( keluhan utama, riwayat penyakit sekarang, riwayat penyakit dahulu, riwayat alergi,dan riwayat penyakit keluarga). d. Pada anamnesis perlu digali penjelasan e. Petugas melakukan pemeriksaan fisik yang diperlukan. f. Pemeriksaan umum : Tensi g. Petugas menegakkan diagnose berdasarkan anamnesa dan pemeriksaan fisik. h. Petugas memberikan terapi sesuai diagnosa yang ditegakkan. i. Jika ada indikasi petugas dapat melakukan rujukan ke RS sesuai kriteria rujukan j. Petugas mendokumentasikan semua hasil anamnesis, pemeriksaan, diagnose dan terapi ke dalam aplikasi simpus k. Pasien menuju penunjang jika dibutuhkan l. Setelah hasil jadi pasien menuju ruang gigi dan mulut lagi m. Pasien menuju farmasi

pasien cabut gigi : ≤ 30 menit

pasien Tambal gigi : ≤ 20 menit

pasien Pembersihan karang gigi 1 rahang: ≤ 30 menit

pasien Pembersihan karang gigi 2 rahang: ≤ 60 menit

Pemeriksaan gigi biasa : ≤ 10 menit

Rujukan gigi dan mulut : ≤ 15 menit

Pasien Umum : Peraturan Daerah Kabupaten Karanganyar Nomor 19 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah Dan Retribusi Daerah.

- Cabut Gigi - Tambal Gigi - Pembersihan Gigi dan Mulut - Rujukan Gigi dan Mulut

Website  https://puskescolomadu1.karanganyarkab.go.id

b.   Email colomadu1pkm@gmail.com

c.    Facebook Puskesmas Colomadu I

d.   Instagram @pkmcolomadu1


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

JKN Mobile

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "C. Standar Pelayanan Publik Gigi dan Mulut"