Pelayanan Ahli Gizi di Instalasi Gizi

No. SK: Nomor 24 Tahun 2023

  1. Asesmen Konsultasi Gizi Rawat Inap (Asuhan Terintegrasi)

  1. Pelayanan Gizi Rawat Inap :
  2. a. Pasien masuk dari igd/poliklinik
  3. b. Perawat melakukan skrining gizi
  4. c. Pasien mendapatkan diet dari ruang gizi
  5. d. Petugas ahli gizi melakukan pengkajian diet pasien
  6. e. Petugas Ahli Gizi melakukan monitoring dan evaluasi
  7. f. Penyesuaian diet pasien 1) Jika tidak beresiko diberikan diet normal (standar) 2) Jika tujuan tercapai diet dihentikan dan pasien pulang 3) Jika hasil skrining gizi beresiko malnutrisi/sudah malnutrisi, dilakukan proses asuhan gizi terstandar oleh ahli gizi:
  8. g. Petugas ahli gizi memberikan konsultasi gizi kepada pasien
  9. Pelayanan Makanan :
  10. 1. Petugas bagian produksi melakukan kegiatan sebagai berikut: a. Membuat perencanaan menu makanan. b. Melakukan pengadaan bahan makanan. c. Menerima & menyimpan bahan makanan. d. Menyiapkan dan mengolah makanan e. Parmusaji mendistribusikan makanan f. Menyajikan makanan di ruangan g. Memberikan pelayanan makanan ke pasien
  11. 2. Intervensi gizi a. Monitoring dan evaluasi gizi b. Jika tujuan tidak tercapai, dilakukan pengkajian ulang c. Jika tujuan tercapai, pemberian asuhan dihentikan dan pasien pulang.

1. Ketepatan waktu pemberian makanan kepada pasien > 90%

2. Sisa makanan yang tidak termakan oleh pasien ,20%

1.     Pasien Umum : Sesuai dengan Qanun Kota Sabang Nomor 10 Tahun 2011 Tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan

2.   Pasien Peserta JKN (BPJS) : Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 3 Tahun 2023 Tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan kesehatan

Pelayanan Makanan dan Gizi Pasien Rawat Inap

1. Website : https//;rsud-dev.sabangkota.go.id

2. SP4N lapor : www.lapor.go.id

3. Whatsapp dan SMS : 082163963066

4. Ruang Pengaduan : Ruang Informasi gedung poli rawat jalan

5. Kotak Saran/Pengaduan

6. Unit Rawatan kelas Masing-masing

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Ahli Gizi di Instalasi Gizi"