Pelayanan Ruang Bersalin

No. SK: 440/ 45 /311.44/2024

  1. Pasien ruang bersalin

  1. Keluarga pasien atau penanggung jawab mendaftarkan pasien
  2. Petugas melakukan anamnesa
  3. Petugas melakukan pemeriksaan dan tindakan medis yang sesuai
  4. Apabila kondisi pasien dengan komplikasi, petugas merujuk pasien ke Rumah Sakit
  5. Apabila kondisi pasien tanpa komplikasi dapat dilakukan tindakan rawat inap di ruang bersalin

1. Observasi kala 1 persalinan : ≤ 12 jam 

 2. Penanganan kala 2 persalinan pada primi gravida : ≤ 2 jam 

 3. Penanganan kala 2 persalinan pada multi gravida : ≤ 1 jam 4. Penanganan kala 3 persalian : ≤ 30 menit 5. Observasi kala 

4 persalinan: ≤ 2 jam 6. Pelayanan nifas KF 1 : ≤ 6 jam 7. Pelayanan neonatal KN 1 : ≤ 6 jam 8. Rujukan gawat darurat : ≤ 30 menit

1. Pasien Umum : Sesuai dengan Peraturan Bupati Jember Nomor 1 tahun 2024 

 2. Pasien J- Kueren : Sesuai dengan peraturan Bupati Nomor 1878.45/236/1.12/2022 tentang Petunjuk Teknis Program Pelayan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Kabupaten jember 

 3. Pasien SPM : Sesuai dengan Perbup No. 63 Tahun 2021 Tentang Pedoman Penggunaan Dana Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Miskin ( SPM) Yang Di jamin Pemerintah Kabupaten Jember

Penanganan pasien bersalin

1. SMS/WA : 0889 9167 2134 

 2. Telepon : (0336) 323634 

 3. Facebook : fbpuskesmasjombang 

 4. Instagram : @IGpuskesmas_Jombang 

 5. Email : pkmjombang44@gmail.com 

 6. Secara tertulis : kotak saran 

 7. Secara Langsung : sampaikan keluhan anda pada petugas unit layanan UPTD Puskesmas Jombang

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store