Pelayanan Unit Ruang Bersalin

No. SK: 440/571/ 311.16/2023

  • Membawa fotocopy KTP
    1. MEMBAWA FOTOCOPY BPJS JIKA PUNYA
    2. MEMBAWA SKTM JIKA DARI KELUARGA TIDAK MAMPU

  • Pelayanan Unit Ruang Bersalin
    1. Pasien datang di UGD
    2. Keluarga pasien atau penanggung jawab mendaftarkan pasien
    3. Petugas melakukan anamnesis
    4. Petugas melakukan pemeriksaan dan tindakan medis yang sesuai
    5. Apabila kondisi pasien dengan komplikasi, petugas merujuk pasien ke Rumah Sakit
    6. Apabila kondisi pasien tanpa komplikasi dapat dilakukan tindakan rawat inap di ruang bersalin

1.  Observasi kala 1 persalinan : 12 jam

2.  Penanganan kala 2 persalinan pada primi gravida : 2 jam

3.  Penanganan kala 2 persalinan pada multi gravida : 1 jam

4.  Penanganan kala 3 persalian : 30 menit

5.  Observasi kala 4 persalinan: 2 jam

6.  Pelayanan nifas KF 1 : 6 jam

7.  Pelayanan neonatal KN 1 : ≤ 6 jam

8.Rujukan gawat darurat : 60 menit

1. Pasien Umum : Sesuai dengan Peraturan Bupati Jember Nomor 1 tahun 2020 Tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Umum

2. Pasien JKN : Sesuai dengan PERPRES Nomor 64 Tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 Tentang Jaminan Kesehatan

3. Pasien J- Kueren : Sesuai dengan peraturan Bupati Nomor 1878.45/236/1.12/2022 tentang Petunjuk Teknis Program Pelayan Kesehatan Gratis Bagi Penduduk Kabupaten jember

4. Pasien SPM : Sesuai dengan Perbup No. 63 Tahun 2021 Tentang Pedoman Penggunaan Dana Program Pelayanan Kesehatan Masyarakat Miskin ( SPM) Yang Di jamin Pemerintah Kabupaten Jember

Penanganan pasien ruang bersalin

1.    SMS/WA : 083841709826

2.    Telepon : (0331) 591918

3.    Instagram: puskesmas_mayang

4.    Facebook : puskesmas_mayang

5.    Email : puskesmasmayang2017@gmail.com

6.    Website :

https://sites.google.com/view/puskesmasmayang/home

7.    Youtube : Puskesmas Mayang

8.    Secara tertulis : kotak saran


Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Unit Ruang Bersalin"