Pelayanan Gizi

No. SK: 007/PKM-MK/2024

  • BPJS : Membawa Kartu BPJS/KTP Pasien Lama Membawak Kartu Berobat dan kartu BPJS /KTP
    1. UMUM : Pasien Lama membawa Kartu Berobat

  • Penjelasan Alur Pelayanan Gizi Rawat Jalan
    1. Pasien dirujuk oleh dokter poli ke ruang konseling gizi, ahli gizi melakukan skrining gizi kemudian dilakukan assesment dan ditentukan diagnosa gizinya.
    2. Setelah pasien diketahui diagnosa gizinya, selanjutnya dilakukan intervensi gizi / konseling gizi.
    3. Setelah pasien memahami apa yang disampaikan, maka pasien boleh diarahkan ke dokter poli yang merujuk.
  • Penjelasan Alur Pelayanan Gizi Rawat Inap
    1. Pasien masuk diperawatan, kemudian dilakukan skrining gizi awal selanjutnya dilakukan asessment gizi untuk menentukan diagnosa gizinya.
    2. Pasien yang telah ditentukan diagnosa gizinya, kemudian ahli gizi menjelaskan pelaksanaan diet pasien pada pasien dan keluarga
    3. Menganjurkan kepada pasien dan kelurga untuk menerapkan PHBS
    4. Menanyakan dan membuka diskusi tentang hal-hal yang telah dijelaskan,untuk memastikan pasien dan keluarga memahami penjelasan yang telah diberikan
    5. Ahli gizi mencatat di Formulir Asuhan Gizi pada kolom Intervensi
    6. Keesokan harinya ahli gizi memonitoring pemahaman pasien dengan melihat makanan dan merecall pasien 1x24 jam
    7. Mencatat dilembar Monitoring dan dievaluasi
    8. Tentukan hasil evaluasi dan berikan tindakan lebih lanjut

1. Anamnesa pasien : 5 menit 

2. Konseling Pasien : 5-10 menit

Tidak dipungut biaya

1. Pelayanan / Konseling Gizi 2. Pemberian PMT Bumil KEK dan Balita Kurang 3. Pemberian Vitamin A 4. Pemeberian Tablet Tambah Darah Untuk Rematri dan Bumil KEK

1. SMS Center : 082213800905 

2. Email :puskesmasmuarakumpeh@yahoo.com 

3. Secara tertulis melalui : 

a. Penanganan Pasien yang tidak puas atas pelayanan puskesmas langsung diarahkan keruang pangaduan dan dibuat secara tertulis oleh tim pengaduan. 

b. Kotak Saran

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Pelayanan Gizi"