Ruang VK

  • Petugas harus kompeten dan mempunyai STR dan SIP.
    1. -
  • Peralatan harus lengkap
    1. a. Secara Kuantitatif sesuai dengan ASPAK. b. Secara Kualitatif harus dilakukan kalibrasi setiap tahun.

  • Prosedur Pelayanan
    1. 1. Pasien dating ke IGD melalui Poliklinik/ Datang Sendiri 2. Pasien dapat langsung masuk ruang VK setelah itu dilaksanakan pendaftaran atas sebaliknya 3. Bidan menyapa Ibu dengan ramah 4. Bidan mempersiapkan ibu masuk ke ruang bersalin 5. Bidan menanyakan apakah ibu mempunyai jaminan kesehatan 6. Bidan melakukan anamnesa kepada Ibu : a. Keluhan utama b. Tanda-tanda persalinan 7. Bidan menanyakan apakah ibu mempunyai buku KIA 8. Bidan meminjam buku KIA kepada ibu/ keluarga 9. Bidan melakukan penapisan awal 10. Bidan melakukan pemeriksaan fisik pasien dan pemeriksaan penunjang 11. Bila diputuskan untuk persalinan normal maka penatalaksanaan selanjutnya sesuai standart pelayanan kebidanan / Asuhan Persalinan Normal oleh Bidan 12. Segera konsultasikan pasien dengan kasus Pathologis 13. Bidan melakukan Rujukan bila pasien harus dilakukan rujukan dengan diantar menggunakan ambulance 14. Bidan melakukan pemulangan pasien bila pasien dipastikan dalam kondisi baik 15. Bidan mempersiapkan pasien pulang dengan membawakan surat keterangan lahir dan surat Control

1.   Persalinan Normal

Primi gravid kala 1 : 13 jam

Multi Gravida : 7 jam

2.   Perawatan Pasca Abortus ( Max : 3hari )

3.   Penanganan Pra Rujukan ( 30 menit )

4. Penanganan gawat darurat pada BBL ( 20 menit )

1. Umum : Sesuai Peraturan Bupati Sumenep Nomor 89 Tahun    2020   tentang         Tarif Pelayanan Kesehatan Pada Puskesmas

2. BPJS / KIS / JKN : Gratis Pembayaran dilakukan di loket pembayaran

kepuasan pasien

Pasien / Pengguna Layanan menyampaikan melalui :

a.    Pengaduan secara langsung

b.    Kotak pengaduan dan saran

c.     Whatsapp : 6287779087444

d.    Email      : puskesmasbatang2@gmail.com

e.    Telepon : ( 0328 ) 511269

f. Website: http://puskesmasbatangbatang.sumenepkab.go.id/

Anda juga dapat menyampaikan pengaduan, aspirasi, maupun permintaan informasi melalui aplikasi LAPOR!

Melalui LAPOR!, Anda dapat menyampaikan permasalahan pelayanan publik yang Anda temui dalam satu kanal sehingga laporanmu dapat kami sampaikan ke instansi terkait.

Website LAPOR! Unduh di Play Store Unduh di App Store

puskesmasbatang2@gmail.com

Isu dan Keluhan

Klik banner dibawah untuk melaporkan masalah Pelayanan Publik "Ruang VK"